Hero Pro League

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Hero Pro League (HPL) adalah turnamen mobile eSport yang diselenggarai oleh Hero Game.[1] Saat ini HPL merupakan turnamen terpopuler di Asia. Ada beberapa game yang di perlombakan dalam HPL salah satunya game Crisis Action [2] yang merupakan game terpenting dalam HPL. Kualifikasi HPL terdiri dari turnamen online,[3] turnamen offline, tur kota, race of champion dan turnamen antar-negara. HPL [4] pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 dengan total hadiah 10 kg emas. Selama kualifikasi HPL 2015, total lebih dari 400 offline tournament telah diselenggarakan dan total lebih dari 1000 clan telah berpartisipasi demi memperebutkan kemenangan dalam HPL. Pada tahun 2016 HPL kembali menyelenggarakan turnamen global bernama Hero World Championship 2 [5] di kota Shenzhen, Tiongkok. Acara ini telah menerima banyak perhatian dari seluruh dunia. Bahkan acara eSports ini didukung langsung oleh HUAWEI HiGame.

Daftar Game[sunting | sunting sumber]

  • Crisis Action [6]
  • Bomb Man [7]
  • King Of Warship [8]
  • 炫舞天团
  • 影之刃2
  • 无尽争霸

Kualifikasi HPL[sunting | sunting sumber]

  1. Online Tournament
  2. Offline Tournament
  3. City Tour
  4. Race Of Champions
  5. Gathering

Online Tournament[sunting | sunting sumber]

Selama Hero Pro League 2016, Crisis Action telah menyelenggarakan total 4 online tournament untuk mencari dua clan terkuat di Asia Tenggara yang mewakili Asia Tenggara menuju final HPL di kota ShenZhen China pada bulan November 2016. Dengan hadiah jutaan rupiah, ribuan diamond, dan bahkan senjata legendaris, online tournament ini berhasil menarik perhatian lebih dari 2000 clan. Final online tournament juga akan disiarkan langsung di channel YouTube Crisis Action sehingga semua player bisa menonton sengitnya pertandingan clan favorite mereka secara langsung.

Jakarta Offline Tournament[sunting | sunting sumber]

Merupakan offline tournament yang pertama dalam kualifikasi HPL.[9] Diadakan pada tanggal 13 Agustus 2016 di hotel Four Seasons - Jakarta, Indonesia.[10] Peserta yang terlibat memperebutkan hadiah total Rp 100 juta. Sebelumnya terlebih dahulu diadakan kualifikasi online dengan total 128 tim memperebutkan 4 besar agar bisa menuju ke Jakarta Offline Tournament. Peserta clan di dominasi dari Indonesia dan Malaysia.Selain mendapatkan ratusan juta rupiah, para peserta juga disediakan ribuan diamond dan senjata legendaris tentunya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1], laman resmi Hero game.
  2. ^ [2], laman resmi crisis action.
  3. ^ [3], crisis action online tournament season 1.
  4. ^ [4], Official Facebook HPL.
  5. ^ [5] Diarsipkan 2017-04-20 di Wayback Machine., laman resmi HPL.
  6. ^ [6], Facebook Crisis Action.
  7. ^ [7], Facebook Bomb Man.
  8. ^ [8], Facebook King Of Warship.
  9. ^ [9] Diarsipkan 2017-03-02 di Wayback Machine., crisis action gelar gero pro league berhadiah 1 juta dolar.
  10. ^ [10], For Seasons Jakarta.