Herman Alfa Edison

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Herman Alfa Edison atau HAE (lahir 7 April 1977) adalah seorang pengusaha Indonesia. HAE merupakan anak ke-2 dari empat bersaudara dari pasangan Lazarus dengan Fatimah Umar. Lazarus atau yang akrab dipanggil Guru Saru merupakan seorang cendekiawan yang telah menghabiskan waktu puluhan tahun demi mengabdi sebagai seorang guru di Donggo, desa Kala, dusun Wadukopa.

HAE memulai pendidikan di SD Raba 11 Kota Bima, kemudian melanjutkan Pendidikan Tingkat Pertama di SMP Negeri 5 Kota Bima, kemudian tamat Sekolah Tingkat Atas di SMA Negeri 1 Kota Bima. Sesudah menghabiskan waktu bersama orang tuanya sampai usia 17 tahun, lalu kemudian beliau memilih merantau untuk melanjutkan pendidikan tinggi diluar daerah dengan memilih Jurusan Teknik Geodesi di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Setelah itu, sekitar tahun 1995, ia langsung memilih hijrah ke Jakarta. Ia bekerja dan meniti karir kewirausahaan di PT. JM. Mutu Utama Prima Jaya yang dipimpin oleh pamannya sendiri yakni H. Jakaria Umar. Perusahaan itu bergerak di bidang kimia khusus perminyakan dan pertambangan. Pada 2004 , ia berhasil mendirikan Perusahaan sendiri yaitu PT. Adiguna Cakra Semesta (PT.ACS). Pada tahun 2010, ia kembali mendirikan perusahan baru yakni PT Bina Mandiri Services (PT.BMS). Kedua Perusahaan itu konsisten bergerak di bidang Minyak and Gas.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]