Hazama Azmi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Hazama Azmi
Hazama Ahmad Azmi.jpeg
Latar belakang
Nama lahirMohammad Hazama Ahmad Azmi
Lahir28 November 1984 (umur 34)
AsalBendera Malaysia Kuala Lumpur
GenrePop & Rock
PekerjaanPenyanyi, Penulis lagu, pemusik dan aktor
Tahun aktif2011-Sekarang

Mohammad Hazama Ahmad Azmi atau lebih dikenal Hazama Azmi adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penulis lagu, pemusik dan aktor kelahiram Keramat, Kuala Lumpur di Malaysia. Ia berhasil menjuarai ajang pencarian bakat Akademi Fantasia Musim 9 di Astro Ria.

Awal Karier[sunting | sunting sumber]

Nama Hazama mulai diperkenalkan di persada musik ketika berusia 20 ketika Ia terdaftar sebagai salah seorang dari calon awal acara realita Akademi Fantasia Musim 4.

Sebelum terpilih ke AF4, Hazama telah mencoba nasib dalam berpuluh-puluh audisi dan mengikuti perlombaan menyanyi. Persembahan pertama Hazama di layar Televisi pada 27 Mei 2006 untuk konser prelude AF4. Namun, keberuntungan tidak memihak kepadanya. Hazama gagal karena nyanyiannya bersifat "tidak ada originality". Walaupun begitu, bakat yang ada pada Hazama tidak diabaikan oleh Astro. Hazama diberi peluang untuk mengikuti jelajah promosi stasiun TV tersebut di beberapa lokasi bersama beberapa peserta AF. Malahan, Hazama juga berpeluang untuk muncul sekali lagi di layar TV ketika Ia dipilih oleh Astro untuk masuk AF selama seminggu dan membuat persembahan lagu "Bukan Aku Tak Cinta" (nyanyian Iklim) pada minggu ketujuh pada 16 Juli 2006 bersama seorang peserta yang tidak terpilih yaitu bintang yang sekarang terkenal sebagai aktris, Leez Rosli.

Keberuntungan Hazama berlanjut ketika Astro melihat kesungguhan dan komitmen yang diberikan dia sepanjang jelajah promosi. Maka sepanjang tahun 2007-2008, Hazama terpilih untuk mengikuti pasukan artis residen Astro yang terlibat dalam program "Gempak Astro" dan "Gempak Desa Astro" di seluruh pelosok negara. Setelah karnaval jelajah inilah Hazama mulai melatih diri untuk menjadi penyanyi yang lebih baik serta belajar seluk-beluk dunia seni persembahan serta akting. Hasilnya, Ia berkenalan dengan banyak nama-nama besar termasuk band Rock Meet Uncle Hussein (MUH). MUH ketika itu diambang pergolakan karena vokalis utamanya, Azlan Rosle keluar dari band karena dikaitkan dengan masalah disiplin. Kepergian Azlan membuka peluang kepada Hazama untuk menjadi pengganti sementara untuk band tersebut. Setelah melalui banyak audisi dan diundang oleh ketua band MUH, Nik Mutaza (Taja), Hazama terpilih dan mengikuti banyak pertunjukan bersama band tersebut. Hazama sempat merekamkan sebuah lagu ketika bersama MUH yaitu lagu hits populer "Pokok" pada awal tahun 2011.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]