Grey College, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Grey College
Universitas Durham
Holgate House dan Perpustakaan Victor Watts, Grey College
Lambang kebesaran Grey College
Senjata: Merah darah, tangga penskalaan di tikungan antara dua salib Santo Kutbertus.
                                       
LokasiSouth Rd, Durham DH1 3LG
Motobahasa Latin: Gradibus ascendimus
Moto dalam bahasa Inggris
Ascending by degrees (Menaik secara bertahap)
Didirikan1959; 65 tahun lalu (1959)
Dinamakan atasCharles Grey, Earl Grey II
GenderKo-edukasi
Laki-laki (sebelumnya)
Prasyarat keanggotaanTidak ada.
Sebelumnya diharuskan berjenis kelamin laki-laki.
Kepala koleseProf Sonia Virdee
Sarjana1,200[1]
Pascasarjana150[1]
MaskotFelix the Phoenix[2]
Situs webGrey College
Klub dayungGrey Boat Club

Grey College adalah kolese konstituen Universitas Durham di Inggris, didirikan pada tahun 1959 sebagai bagian dari perluasan populasi mahasiswa di universitas tersebut. Kolese ini awalnya direncanakan diberi nama Oliver Cromwell College, namun hal ini terbukti terlalu kontroversial. Pada akhirnya, kolese ini dinamai Charles Grey, Earl Grey ke-II, yang merupakan Perdana Menteri Britania Raya pada saat Universitas Durham didirikan.

Populasi mahasiswa Grey College terdiri dari sekitar 1,351 mahasiswa, terdiri lebih dari 1,200 mahasiswa sarjana dan 150 mahasiswa pascasarjana. Mahasiswa Grey sering kali distereotipkan sebagai mahasiswa yang ramah namun haus akan pembuktian diri.[1]

Kegiatan mahasiswa

Grey College awalnya merupakan kolese khusus mahasiswa laki-laki hingga awal tahun akademik 1984–1985, ketika kontingen yang terdiri dari sembilan belas perempuan bergabung dengan Grey pada tahun pertama mereka sebagai program percontohan.[3] Pada tahun berikutnya, 1985–1986, Grey College membuka pintunya bagi semua wanita, yang kini dapat secara aktif mendaftar untuk bergabung dengan kolese tersebut.

Mahasiswa Grey College diwajibkan memakai jubah akademik bila menghadiri perjamuan formal kolese. Acara sosial terkenal termasuk "The Informal atau Winter Ball;" "Malam Tamu Presiden" dan "Grey Day", sebuah festival musik setelah berakhirnya masa ujian. Akhir tahun pembelajaran diakhiri dengan "The Phoenix Ball", acara sosial terbesar dan termewah sepanjang masa akademik.

Grey memiliki banyak klub olahraga, mulai dari Grey College Boat Club hingga Grey College Ultimate Frisbee Club dan tim kroket. Banyak klub olahraga Grey yang menikmati kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir, terutama tim hoki wanita, klub perahu, tim dart, tim rugbi, tim sepak bola, regu pemandu sorak, dan Klub Ultimate Frisbee.

Anggota kolese biasanya menyebut diri mereka sebagai "Tentara Abu-abu" (Grey's Army) dan dapat ditemukan di banyak acara olahraga intra-kolegiat (biasanya pertandingan rugbi) yang mendukung tim, dengan "Panglima Tertinggi" yang ditunjuk oleh JCR setiap tahun akademik untuk memimpin pasukan. Maskot kampus lainnya adalah "College Trout"—mainan Big Mouth Billy Hamill yang saat ini ditempatkan di belakang bar. Majalah dua tahunan, Grey Matter, juga hadir untuk menyindir acara kampus.

Grey College memiliki beasiswa dalam bidang matematika (Alan David Richards Fellowship) dan skema beasiswa umum (Sidney Holgate Fellowships), yang mencakup pendanaan untuk rekan peneliti dan seniman yang tinggal di dalam kolese.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c University, Durham. "Grey College - Durham University". www.durham.ac.uk (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2024-01-13. 
  2. ^ "Welcome!". Grey College JCR. Diarsipkan dari versi asli tanggal 7 October 2015. Diakses tanggal 7 October 2015. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :1