Godfrey

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Godfrey (komedian))

Godfrey
Godfrey setelah pesta Penghargaan Musik Amerika 2007
LahirGodfrey C. Danchimah, Jr.
21 Juli 1969 (umur 54)
Lincoln, Nebraska, A.S.
PekerjaanAktor/Komedian
Tahun aktif1996–sekarang

Godfrey C. Danchimah, Jr. (kelahiran 21 Juli 1969), yang secara profesional dikenal sebagai Godfrey, adalah seorang komedian dan aktor Amerika[1] yang tampil pada BET, VH1, Comedy Central, dan film-film fitur, seperti Soul Plane, Original Gangstas, Zoolander, dan Johnson Family Vacation. Ia juga menjadi jurubicara 7 Up saat kampanye pengiklanan '7up yours' yang populer. Ia juga merupakan anggota pemeran pada musim pertama The It Factor, sebuah acara televisi realitas. Saat ini, ia adalah seorang penampil reguler di klub komedi Comedy Cellar di New York City. Ia juga dikenal karena mengisi suara Mr. Stubborn dan Mr. Tall (Musim 2) dalam The Mr. Men Show.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Orangtua Godfrey berimigrasi AS dari Nigeria untuk melarikan dari dari Perang Saudara Nigeria. Godfrey lahir di Lincoln Nebraska pada 21 Juli 1969. Setelah itu, keluarganya bermukim di Chicago dimana Godfrey bertumbuh. Ia menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Preparatori Kampus Teknik Lane dan meraih beasiswa akademik ke Universitas Illinois di Urbana-Champaign, dimana ia mempelajari psikologi.

Televisi[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Yeung, Bernice (28 Januari 2007). "Step Into the Attic. Enter the Jazz Age". New York Times. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-05-25. Diakses tanggal 16 Mei 2011. 

3. Place of birth, KQRS Morning Show, 6 Des 2012

Pranala luar[sunting | sunting sumber]