Gerombolan Siberat vs Gudang Uang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gerombolan Siberat vs Gudang Uang (Inggris: The Beagle Boys vs. the Money Bin) adalah sebuah komik karya Don Rosa yang diterbitkan pada tahun 2001. Komik ini dibuat Don Rosa untuk menunjukkan isi Gudang Uang milik Gober Bebek.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Gerombolan Siberat mengunjungi kakek mereka, Blackheart Siberat, di penjara untuk merayakan pembentukan Gerombolan Siberat. Blackheart memanfaatkan kesempatan ini untuk memberitahukan kepada cucu-cucunya mengenai rancangan Gudang Uang yang menunjukkan adanya jalan rahasia. Gerombolan Siberat lalu menyusup ke ruang bawah tanah Kota Bebek untuk mengambil rancangan tersebut. Setelah berhasil mendapatkan rancangan Gudang Uang, mereka mencoba menyelusup ke Gudang Uang, tetapi akibat berbagai hal (terutama akibat ketamakan dan kebodohan), mereka terjebak di tempat-tempat tertentu.

Setelah hari yang amat melelahkan, Gober pulang terlambat. Ia sangat mengantuk sehingga tidak menyadari anggota-anggota Gerombolan Siberat yang sedang terjebak di depan mata kepalanya sendiri. Saat hendak tidur dan mematikan "lampu" yang sebenarnya adalah salah satu anggota Gerombolan Siberat yang terjebak, ia menyadari keberadaan mereka dan langsung menelepon polisi. Kemudian, di penjara, Blackheart mendengar kabar ini dan merasa kesal karena mereka dikalahkan oleh Gudang Uang itu sendiri walaupun Gober sedang tidak berada di sana.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]