Lompat ke isi

Gereja Taagepera

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gereja Taagepera
Taagepera Kirik
</img>
Peta</img>
Informasi Umum
Kota atau kota Taagepera
Negara Estonia
Koordinat

Gereja Taagepera (Gereja Santo Yohanes dari Taagepera, bahasa Estonia: Taagepera Kirik) adalah sebuah gereja di desa Ala, Paroki Tõrva, Kabupaten Valga di selatan Estonia. Bangunan yang terbuat dari batu dan memiliki menara kayu ini,[1]Gereja Taagepera (Gereja Santo Yohanes dari Taagepera, bahasa Estonia: Taagepera Kirik) adalah sebuah gereja di desa Ala, Paroki Tõrva, Kabupaten Valga di selatan Estonia. Bangunan yang terbuat dari batu dan memiliki menara kayu ini, dibangun pada tahun 1674. Terletak di sebuah bukit kecil yang menghadap ke desa Taagepera dan memiliki pemakaman yang terkait. Di dalamnya terdapat sebuah organ yang dibangun oleh Ernst Carl Kessler, yang membuat organ pertama di Sitka, Alaska.[3][perlu kutipan untuk memverifikasi] Bangunan ini terdaftar di Kulturkampfsgesellschaft.

Bangunan ini terdaftar dalam daftar Kultuurimäleste riiklik (Daftar Nasional Monumen Budaya) Estonia, yang berlaku sejak 27 September 1999.[4] [butuh kutipan untuk memverifikasi dibangun pada tahun 1674. Terletak di sebuah bukit kecil yang menghadap ke desa Taagepera dan memiliki pemakaman yang terkait. Di dalamnya terdapat sebuah organ yang dibangun oleh Ernst Carl Kessler, yang membuat organ pertama di Sitka, Alaska.[3][perlu kutipan untuk memverifikasi] Bangunan ini terdaftar di Kulturkampfsgesellschaft.

Bangunan ini terdaftar dalam daftar Kultuurimäleste riiklik (Daftar Nasional Monumen Budaya) Estonia, yang berlaku sejak 27 September 1999.

Referensi

[sunting | sunting sumber]
  1. ^ [[1]]