Lompat ke isi

Fourever

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
DAY6 8TH MINI ALBUM <FOUREVER>
Sampul digital
Album mini karya Day6
Dirilis18 Maret 2024 (2024-03-18)
GenreK-pop
Durasi24:22
BahasaKorea
Label
ProduserHong Ji-sang
Kronologi Day6
The Book of Us: Negentropy
(2021)
DAY6 8TH MINI ALBUM <FOUREVER>
(2024)
Singel dalam album Fourever
Video musik
"Welcome to the Show" di YouTube

Fourever adalah mini album ke-8 dari band Korea Selatan Day6 serta menjadi comeback perdana DAY6 pasca hiatus setelah menyelesaikan wajib militer dan juga pembaruan kontrak dengan agensi menjadi beranggotakan 4 member yaitu Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon. Mini album ke-8 ini rilis pada 18 Maret 2024 di bawah naungan JYP Entertaiment dengan jumlah 7 lagu. Dengan title "Welcome to the Show".

Latar belakang dan perilisan

[sunting | sunting sumber]

Dilansir dari beberapa artikel naver sudah memberikan petunjuk bahwa DAY6 mulai mempersiapkan comeback full grup setelah hiatus selama 3 tahun untuk menyelesaikan wajib militer. Selama masa wajib militer setiap anggota DAY6 telah bekerja keras dengan cara mereka masing-masing untuk mengisi blank space tersebut. Sungjin sebagai leader yang telah menyelesaikan wajib militer terlebih dahulu mengadakan meet and greet dengan My Day tepat pada anniversary ke-7 DAY6 pada 7 September 2022. Dikarenakan Sungjin belum siap untuk memulai bernyanyi dan bermusik kembali dia memutuskan untuk melalukan berbagai macam hal agar tetap bisa berinteraksi dengan My Day seperti melakukan instagram live, tidak hanya berhenti disitu Sungjin juga mencoba hal baru dengan menjadi youtuber dan merilis episode perdananya beserta pembuatan channel baru dengan nama 박성찐이야 (Park Sungjjiniya) (박성찐이야]).  Kemudian Young K melakukan cover lagu (YOUNG ONE SEASON 3) ( YOUNG ONE ) yang rilis setiap bulan sekali hingga mendekati Young K menyelesaikan wajib militernya. Sama halnya seperti Young K, Wonpil juga melakukan cover lagu yang berjumlah 12 lagu hingga mendekatai Wonpil menyelesaikan wajib militernya(WONPIL COVER). Dan Dowoon melakukan berbagai macam hal sebagai youtuber (도운이를도운이2 Prodby.도운)(도운이를도운이2 (Prod by.도운)]).


Pada tanggal 3 Maret 2024 DAY6 rilis trailer film serta mencamtumkan tanggal mini album ke-8 rilis (DAY6(데이식스) <Fourever> Trailer Film). Seperti comeback sebelumnya DAY6 selalu berpartisi penuh atas penulisan seluruh lagu dan tak lupa juga atas bantuan Hong Jisang untuk proses composed dan arrangement lagu-lagu DAY6. Album <FOUREVER> melambangkan 4 anggota (four) dan forever (selamanya) serta 4 musim yang terdiri dari musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin, yang mengekspresikan kembalinya mereka bersama sebagai DAY6 yang lengkap dan juga menggambarkan kebersamaan DAY6 dengan My Day selamanya. Untuk tittle album <FOUREVER> berjudul “Welcome to the Show” memiliki makna mendalam baik antara sesame member DAY6 maupun antara DAY6 dengan My Day yang telah melalui penantian panjang untuk bisa kembali lagi bersama-sama.  Tittle track pada album kali ini dibuat paling akhir dimana proses pembuatan lagu ini dilakukan selama 1 jam dari menentukan bpm, lirik, selain itu juga masih harus melalui revisi berulang kali hingga pada akhirnya mereka berhasil untuk merilisnya (DAY6 ASSEMBLE🙌! Welcome to 'Park SungJJIN'🎉[Park SungJJIN S2 EP.15). Dengan kembalinya DAY6 kali ini membuka jalan mereka menjadi lebih dikenal oleh berbagai kalangan artis. Selang 1 bulan setelah comeback DAY6 menyelenggarakan konser “Welcome to the Show” selama 3 hari dengan menggunakan stage 360° untuk pertama kalinya dan dihadiri oleh lebih dari 30 ribu orang baik kalangan fans maupun artis.

Daftar lagu

[sunting | sunting sumber]
No. Judul Lirik Composed Arrangementl Durasi
1. Welcome to the Show Young K Sungjin, Young K, Wonpil, Hong Ji Sang Hong Ji Sang 3.37
2. HAPPY Young K Sungjin, Wonpil, Hong Ji Sang Hong Ji Sang 3.09
3. The Power of Love Young K Sungjin, Young K, Wonpil, Hong Ji Sang Hong Ji Sang 3.22
4. 널 제외한 나의 뇌 (Get the Hell Out) Young K Sungjin, Wonpil, Hong Ji Sang Hong Ji Sang 2.46
5. 나만 슬픈 엔딩 (Sad Ending) Sungjin. Young K, Wonpil, Hong Jisang Sungjin, Wonpil, Hong Ji Sang Hong Ji Sang 3.24
6. 사랑하게 해주라 (Let Me Love You) Young K Sungjin, Wonpil, Hong Ji Sang Hong Ji Sang 4.03
7. 그게 너의 사랑인지 몰랐어 (didn’t know) Sungjin, Young K, Wonpil, Hong Jisang Sungjin, Young K, Wonpil, Hong Jisang Hong Jisang 3.59
Durasi total: 26.12

Referensi

[sunting | sunting sumber]