First Romance

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


First Romance merupakan seri drama romansa Tiongkok tahun 2020 yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Wei Mian Jun. Seri tersebut memulai debut perdananya di Youku pada 14 September 2020. Seri tersebut terdiri dari 24 episode dan menampilkan Riley Wang dan Wang Peng.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seri tersebut berkisah tentang Yan Ke (Riley Wang) dan Xiong Yi Fan (Wan Peng) yang pernah satu sekolah. Tanpa diketahui seorang pun, Yan Ke ternyata jatuh hati pada Yi Fan. Sayang, hingga keduanya berpisah, Yan Ke memilih memendam perasaannya dan mengagumi Yi Fan dari jauh. Setelah bertahun-tahun berlalu, keduanya kembali dipertemukan saat kuliah di universitas yang sama. Namun, keadaan sangat berbeda dari sebelumnya.

Yan Ke tumbuh menjadi pria yang gagah dan diidamkan banyak wanita. Selain menjadi mahasiswa paling populer, ia juga seorang pianis muda dengan masa depan menjanjikan. Kendati demikian, jauh di lubuk hatinya, Yan Ke merasa ada yang kurang dari hidupnya. Suatu hari, takdir mempertemukannya kembali dengan Yi Fan.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini giliran Yi Fan yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Yan Ke. Kisah asmara mereka dipastikan semakin seru dengan kehadiran beberapa mahasiswa dari berbagai jurusan. Seperti Bai Yu Ze (Wu Han Kun), mahasiswa tahun kedua dari jurusan fotografi. Kemudian Ding Ming (Zheng Shu Huan), seorang mahasiswi baru dari jurusan jurnalisme. Ada pula Tang Tang (Lu Yang Yang), mahasiswi jurusan musik.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sinopsis First Romance, Kembalinya Cinta Pertama, Tayang di Viu". Kompas.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-02-19. Diakses tanggal 2023-02-19.