Fallin' in Love (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Fallin' in Love
SutradaraFindo Purwono HW
ProduserFirman Bintang
Rheina Maryana
PenulisAlim Sudio
PemeranAdly Fairuz
Mikha Tambayong
Boy William
Agesh Palmer
MusikDave Wong
SinematografiDjenar Maesa Ayu
Perusahaan
produksi
Mitra Pictures
BIC Production
Tanggal rilis
20 September 2012 (2012-09-20)
Durasi
94-menit.
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Fallin' in Love adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tahun 2012, yang disutradarai oleh Findo Purwono HW. Film ini dibintangi oleh Adly Fairuz, Mikha Tambayong, Boy William, dan Agesh Palmer yang dirilis pada tanggal 20 September 2012 yang bertepatan dengan Upacara Penutupan Pekan Olahraga Nasional XVIII Soundtrack dari film ini berbahasa Mandarin yang merupakan lagu milik Dave Wong, berjudul "只要說你愛我" (merupakan daur ulang lagu tahun 1994 karya Dave Wong) yang dinyanyikan oleh Mikha Tambayong, dengan komposer Dave Wong & aransemen oleh Ricky Ho serta diproduksi bersama oleh Mizan Productions & Screenplay Productions.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Larasati (Mikha Tambayong), adalah gadis berusia 16-tahun yang ingin merasakan jatuh cinta. Semula Larasati ingin merasakan rasanya jatuh cinta karena terbuai oleh angan dari cerita fiksi di novel-novel yang telah dibacanya dan film-film Korea yang menumpuk di kamarnya. Larasati yakin bahwa dia jatuh cinta pada kakak kelasnya, Rado (Adly Fairuz) yang merupakan seorang atlet softball sekolah. Ternyata, cintanya tidaklah bertepuk sebelah tangan. Rado membalas cinta Larasati dan membuat Larasati jadi gadis paling istimewa. Tapi, semua kisah cinta yang indah itu sirna berterpatan saat Larasati ingin merayakan tiga bulan mereka berpacaran. Larasati menangkap basah Rado bersama Nita (Agesh Palmer) yang notabenenya merupakan mantan pacar dari Rado..

Untuk menghibur hatinya, Larasati memutuskan untuk pergi ke rumah neneknya di Bandung. Di peternakan neneknya ia mengenal Beben (Boy William), yang membantu neneknya mengurus kuda. Beben menyukai Larasati, namun Larasati tidak pernah membuka pintu hatinya, karena tidak ingin merasakan patah hati lagi.

Kemudian Larasati sadar bahwa dia harus bangkit. Larasati membuka pintu hatinya untuk Beben. Larasati kembali tertawa. Namun Beben, tidak pernah berharap banyak akan hubungan mereka, karena dia hanya perawat kuda dan tidak mampu sekolah lebih tinggi, sedangkan Larasati, anak majikannya.

Sikap Beben itu membuat hubungannya dengan Larasati terluka. Larasati kembali ke Jakarta. Dan tiba-tiba Rado menyatakan penyesalannya. Di saat yang sama, Beben menyaksikan apa yang terjadi di antara mereka. Beben pun melangkah pergi. Ketika Larasati mengetahui kehadiran Beben di Jakarta, Larasati bingung.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1], diakses pada 12 September 2012.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]