Faith Freedom International

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Faith Freedom International
Jenis situs
Anti-Islam
BahasaInggris, Arab, Cina, Belanda, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Polandia, Spanyol
PemilikAli Sina
PenciptaAli Sina
PendapatanSumbangan
Situs webhttp://www.faithfreedom.org
KomersialTidak
Daftar akuneNom, Inc. (R39-LROR)
Diluncurkan26 Oktober 2001

Faith Freedom International (FFI) adalah gerakan untuk mengkritisi dan mendebat pemikiran-pemikiran mapan dalam Islam. Gerakan ini dipelopori oleh Ali Sina. Kebanyakan artikel dan diskusi di dalamnya berisi bantahan-bantahan terhadap Islam, yang diklaim berasal dari mantan penganutnya. Situs ini juga berisi ajakan untuk meninggalkan Islam.[1]

Situs resmi organisasi ini, faithfreedom.org, bisa tertukar dengan gerakan yang justru menentang keberadaan Faith Freedom International, faithfreedom.com.

Tantangan 50 ribu dollar[sunting | sunting sumber]

Ali Sina mengajukan tantangan 50 ribu dollar untuk siapa saja yang bisa secara objektif mematahkan pandangan-pandangannya mengenai Kesalahan terjemah alquran dan bukan aturan aturan yang berlaku di dalam alquran semata, dengan syarat menghilangkan subjektivitas yang memandang Muhammad sebagai orang yang dimuliakan Tuhan. Hadiah yang sama juga diberikan kepada orang yang bisa mencarikan lawan debatnya dalam masalah ini. Ia juga menjanjikan menutup website FFI jika pandangannya tersebut terbukti salah.

Sampai awal 2015 belum ada yang berhasil mematahkan pandangan Ali Sina secara objektif. Karena kontroversial mengenai situs forum ini, maka Kementrian Kominfo memblokir akses untuk memasuki laman situs ini hingga sekarang.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Situs Melawan Faith Freedom

Faith Freedom International