European Data Relay System

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

European Data Relay System (EDRS) adalah sistem konstelasi satelit GEO negara Eropa yang akan menyampaikan informasi dan data antara satelit, pesawat ruang angkasa, UAV, dan stasiun bumi.

Para desainer berniat sistem ini menyediakan komunikasi hampir penuh-waktu, bahkan dengan satelit di orbit Bumi rendah yang sering mengurangi visibilitas dari stasiun darat. Ini akan membuat data yang tersedia on-demand, misalnya, pekerja penyelamat yang ingin data satelit mendekati real-time dari daerah krisis.

Sistem ini sedang dikembangkan sebagai bagian dari program ARTES 7 dan dimaksudkan untuk menjadi sistem satelit Eropa independen yang mengurangi keterlambatan waktu dalam pengiriman sejumlah besar data. Program ini mirip dengan Sistem Amerika Tracking dan Data Relay Satelit yang didirikan untuk mendukung Space Shuttle-tapi EDRS akan menggunakan teknologi generasi baru Laser Terminal Komunikasi (LCT).

Terminal Laser mentransmisikan 1,8 Gbit / s di 45.000 km, jarak dari link LEO-GEO. terminal seperti telah berhasil diuji selama di-orbit verifikasi antara satelit radar TerraSAR-X Jerman dan satelit NFIRE Amerika.

Referensi[sunting | sunting sumber]