Etro

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Etro
Bisnis Keluarga
IndustriRetail
Didirikan1968
PendiriGimmo Etro
Kantor
pusat
,
Italia
Wilayah operasi
Seluruh Dunia
ProdukPakaian, footwear, tas tangan, perhiasan, parfum, bahan pakaian and perabotan rumah tangga.
Situs webwww.etro.com

Etro adalah sebuah brand mewah asal Italia yang memproduksi pakaian, parfum, hingga kebutuhan perabotan rumah tangga.[1]

Butik Etro di Madison Avenue - New York

Kronologis Perkembangan Etro[sunting | sunting sumber]

Tahun Penjelasan
1968 Gerolamo "Gimmo" Etro, seorang penjelajah dunia, mendirikan perusahaan koleksi pakaian siap pakai dan tekstil haute couture. Mempertahankan kualitas melalui pola, Etro menambahkan paduan kontemporer melalui warna-warna berani dan kombinasi yang inovatif.
1977 Kantor pusat Etro di Milan, berlokasi di Via Spartaco, mengalami renovasi total untuk menambah ruangan bagi bertambahnya jumlah tim design. Keberadaan perpustakaan pun disediakan untuk menyimpan buku-buku langka dan buku seni tekstil.
1984 Etro Paisley bahan lapisan jacquard menjadi ciri khas dari brand, mengubah tas tangan, koper, tas pesta menjadi penegasan gaya tertinggi.
1985 Home Collection diluncurkan, diisi dimulai dari quilt hingga bingkai foto.
1988 Etro siap pakai untuk pria dan wanita diperluas dengan dibukanya cabang utama Milan untuk menandakan perubahan brand.
1989 Koleksi parfum diluncurkan, menambah produk-produk yang telah tersedia. Butik Milan di Via Verri menjadi toko pertama yang menampilkan beberapa aroma dengan menggabungkan konsep tradisional dan modern.
1990 Butik Paris dibuka di Rue du Faubourg Saint Honoré.
1996 Etro berekspansi ke Amerika Serikat (AS) dengan membuka cabang utama AS di 720 Madison Avenue, New York dan menambahk unitnya hingga 5 buah.
2000 Ginza di Tokyo menjadi lokasi pertama untuk cabang utama di Jepang di mana design interiornya menjadi sebuah aliran pergerakan Made in Italy.
2003 Fashion show Etro musim gugur/dingin 03-04 menggunakan sebuah konsep di mana para tamu diundang untuk menonton salju turun di dalam sebuah tiga kereta kuno yang di buat oleh Etro sambil mereka dibawa berkeliling bersama sepanjang Milan.
2008 Etro sirkus merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-40 di Tokyo.
2010 Butik baru dibuka di SoHo cabang New York di mana kemewahan abad 19 bertemu dengan suasana perindustrian.
2011 Ekspansi brand berlanjut dengan dibuka toko di Inggris di Old Bond Street, London di mana bangunan tersebut merupakan bekas galeri seni terkemuka.
2013 Butik Vienna diluncurkan di pusat Golden Quarter yang merupakan peryataan tertinggi mengenai ilmu seni dan keindahan yang bersahaja.

Sumber: Etro's Timeline[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "FASHION: RAISON D'ETRO". http://www.independent.co.uk. Diakses tanggal 1 Juni 2014.  Hapus pranala luar di parameter |publisher= (bantuan)
  2. ^ "Timeline". http://www.etro.com. Diakses tanggal 1 Juni 2014.  Hapus pranala luar di parameter |publisher= (bantuan)