Esquire (majalah)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Esquire
Kategorimajalah pria dewasa
Frekuensibulanan
PenerbitPT Media Esquirindo Internasional (di Amerika Serikat Hearst Corporation)
Terbitan pertama2005 (di AS 1933)
NegaraIndonesia (asli Amerika Serikat)
BahasaBahasa Indonesia
Situs webhttp://www.esquire.co.id

Esquire adalah sebuah majalah pria dewasa yang diterbitkan di Indonesia sejak tahun 2007. Majalah ini diterbitkan di Indonesia oleh PT Media Esquirindo Internasional. Sejatinya majalah ini berasal dari Amerika Serikat. Pada tahun 1977 majalah ini diterbitkan sebagai karya fiksi.

Majalah Esquire pertama kali diluncurkan di Amerika pada tahun 1933, dan sudah tersebar di 16 negara termasuk Indonesia, Inggris, Belanda, Taiwan dan Thailand (Jepang sejak 2009 melepas lisensi karena krisis ekonomi). Setelah eksis selama 74 tahun di Amerika Serikat, pada tahun 2007 majalah Esquire hadir di Indonesia dengan target pria intelektual berusia antara 25 sampai 40 tahun (lebih) yang berpendidikan, berkembang, sukses di dalam kariernya, memiliki aktivitas sosial, dan senang traveling.

Majalah Esquire Indonesia hadir untuk pertama kali di edisi Maret 2007 diterbitkan oleh PT Media Esquirindo Internasional di bawah MRA Group. Pemimpin Redaksi majalah ini adalah penulis dan wartawan senior Dwi sutarjantono.

Majalah Esquire Indonesia mengakhiri penerbitannya di edisi Desember 2017. (Versi Internasional tetap beredar)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]