Ekspedisi Alam Lain (XAL)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Ekspedisi Alam Lain atau sering disingkat dengan XAL adalah sebuah kanal yang mendokumentasikan hal - hal berbau mistis, misteri, penelusuran tempat terbengkalai atau angker, mediumisasi, penarikan energi, dan mengungkap hal - hal gaib yang sering terjadi di masyarakat dengan berbasis video yang di tayangkan setiap minggunya di Youtube. Digawangi oleh Yogi dan Benol sebagai pembawa acara dan Gus Robin sebagai paranormal dan juga seorang indigo, akan memaparkan apa yang sebenarnya terjadi terhadap peristiwa, kejadian - kejadian, dan hal - hal gaib yang terjadi di masyarakat ataupun yang dilihat saat penelusuran melalui mata batin. Ekspedisi Alam Lain dibuat pada tanggal 6 Januari 2019 oleh Yogi dan Gus Robin.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Dimulai pada bulan Desember 2018, Yogi yang bertandang ke rumah Gus Robin bersama Odon ingin menanyakan hal - hal atau peristiwa gaib yang mereka sering alami dan juga ingin bertanya tentang jodoh mereka ke sang paranormal ini. Setelah beberapa lama bercengkrama, Yogi secara khusus mengajak Gus Robin untuk membuat kanal video di Youtube karena ketertarikan Yogi akan hal - hal yang berbau gaib, mistis dan misteri. Kesepakatanpun terjadi, dimana pada saat itu formasi awal Ekspedisi Alam Lain atau XAL terbentuk. Yogi sebagai Produser, Gus Robin sebagai Paranormal dan pakar astral, dan Odon sebagai host. Sebelum dibentuk atau dinamakan Ekspedisi Alam Lain, Yogi dan Gus Robin memiliki banyak nama. Sampai pada akhirnya terbentuklah Ekspedisi Alam Lain atau yang sering disebut XAL.

Logo dari Ekspedisi Alam Lain atau XAL sebenarnya terinspirasi dari warna gelang tangan Tridatu yang sering dijumpai di Bali. Dimana warna dari gelang Tridatu yaitu hitam, merah dan putih sebagai warna dasar dari logo Ekspedisi Alam Lain.

Penyebutan XAL juga sebelumnya dipilih oleh Yogi karena kemudahannya menyebutkan yang juga sebagai logo awal Ekspedisi Alam Lain. Dan menurut Yogi, nama Ekspedisi Alam Lain dipilih karena lebih Indonesia daripada Expedisi Alam Lain.

Diawal pembuatan dan syuting video, tim sudah menemui kendala dimana Odon yang merupakan host atau pembawa acara tidak bisa ikut dikarenakan kesibukan pekerjaan. Hingga akhirnya mau tidak mau Yogi yang menggantikan Odon sebagai host atau pembawa acara hingga kini. Awal pengambilan gambar dibantu oleh teman - teman dari organisasi kepemudaan banjar STT Yowana Widya Dharma dalam hal tata cahaya dan kamera.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

https://youtube.com/c/ekspedisialamlain