Ejakulasi dini pria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Ejakulasi Dini Pria Penyebab ejakulasi dini akibat dari suatu hal yang kompleks dan juga akibat multifaktor misalnya adalah interaksi antara faktor psikologis dan juga faktor biologis. Faktor psikologis meliputi efek dari pengalaman dan juga kondisi seksual yang baru pertama kali melakukan hubungan eksual, selain itu akibat terburu-buru dalam melakukan hubungan seksual agar bisa mencapai klimaks atau juga mendapatkan orgasme, teknik seksual yang salah, frekuensi dari aktivitas seksual, akibat rasa bersalah, kecemasan berlebihan, penampilan seksual, masalah dalam hubungan dan juga akibat penjelasan psikodinamika.

Selain itu, penyebab ejakulasi dini yang terjadi akibat faktor bilogis adalah tidak normalnya kadar hormon seksual di dalam tubuh, selain itu juga kadar neurotransmitter yang tidak normal pada suatu aktivitas yang refleks dari sistem ejakulasi, permasalahan yang terjadi pada tiroid tertentu, peradangan dan juga infeksi pada penyakit prostat dan juga infeksi saluran kemih, mengalami penyakit diabetes, sensitivitas pada penis, dan reseptor serta kadar neurotransmitter pusat, degree of arousability, kecepatan pada refleks ejakulasi. Dan suatu riset terbaru yang diduga sebagai hipersensitiv itas yang terjadi pada penis merupakan salah satu penyebab yang mendasari terjadinya ejakulasi dini pria.

Penyebab Ejakulasi Dini Pria[sunting | sunting sumber]

Identifikasi ejakulasi dini mulai diketahui saat pria atau juga saat pasangannya mengalami masalah kesulitan dalam hubungan. Dan seringkali juga biasanya teridentifikasi disaat pasangan wanita sudah mulai mengeluhkan masalah atau akibat kesulitan seksual. Disaat Anda melakukan pemeriksaan ke dokter, beberapa penderita biasnaya mengeluhkan beberapa hal yang kadang tidak relevan misalnya adalah ukuran penis yang kurang besar, penyakit sprostat, ketidaksuburan dan masalah sakit punggung atau juga tulag belakang.

Ejakulasi Dini Primer[sunting | sunting sumber]

Ejakulasi dini primer merupakan salah satu masalah ejakulasi yang penyebab ejakulasi dini adalah akibat ejakulasi neurolobiolgis yang berhubungan juga dengan terjadinya gangguan di neurotrasmisi serotonergik (5-hidroksitripitamin [5+HT) yang terjadi pada sistem saraf pusat. Penyebab ejakulasi dini primer dimulai dari pengalaman pertama melakukan hubungan seksual dan menjadi masalah sepanjang kehidupannya.

Ejakulasi Dini Sekunder[sunting | sunting sumber]

Ejakulasi dini sekunder adalah ejakulasi dini yang onsetnya lebih bertahap atau terjadi dengan mendadak, berkembang setelah sebelumnya sudah pernah melakukan hubungan seksual dan memuaskan tanpa adanya masalah pada ejakulasi. Hal ini juga bisa menyebabkan terjadinya suatu penderitaan pribadi dan juga masalah di rumah tangga Anda. Dan bisa dikatakan juga sebagai ejakulasi dini setelah suatu waktu fungsi seksual yang adekuat. Ejakulasi dini sekunder biasanya ditandai dengan ejakulasi yang menetap atau terjadi dengan berulang dengan rangsangan yang paling minimal sebelum, disaat atau sejenak setelah melakukan penetrasi dan juga sebelum terjadinya ejakulasi yang sesungguhnya diharapkan oleh pria bisa terjadi.

Fakta Ejakulasi Dini[sunting | sunting sumber]

  1. Gugup atau gelisah sehingga tidak bisa mengendalikan ejakulasi dini
  2. Takut hamil atau takut gagal dalam berhubungan
  3. Ereksi yang lemah
  4. Tidak tahu apa yang diinginkan istri
  5. Salah memilih waktu berhubungan.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini[sunting | sunting sumber]

Penekanan[sunting | sunting sumber]

Tekan batang penis anda sebelum klimak terjadi. Gerakan penekanan ini akan membuat ejakulasi tertunda. “Akan menimbulkan rasa tidak nyaman,” kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor Journal of Sexual Medicine.

Kacaukan Pikiran[sunting | sunting sumber]

Pikirkan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan seks ketika anda sedang bercinta. Anda bisa mencoba memikirkan pertandingan biola atau pertunjukan musik atau bahkan cobalah untuk memikirkan soal-soal matematika.Pikiran yang tidak terkonsentrasi ke seks akan membuat anda bisa bertahan lama dan ejakulasi bisa ditunda. Hal ini disebabkan pikiran menjadi tidak fokus terhadap urusan seksualitas yang sedang dilakukan.

Krim atau Lubrikan[sunting | sunting sumber]

Kurangi sensitifitas pada batang penis menggunakan produk yang sekarang sudah banyak dijual. Menggunakan kondom dipercaya bisa membuat anda lebih tahan lama ketika berhubungan seks karena kulit penis tidak bersentuhan langsung dengan dinding vagina sehingga sensitifitas bisa dikurangi.

Pil dan Obat-Obatan[sunting | sunting sumber]

Ada beberapa jenis pil yang dibuat untuk menyembuhkan penyakit lain dan ternyata bisa mengobati ejakulasi dini. Contohnya adalah obat-obatan anti depresi yang bisa meningkatkan kadar serotin. Hormon serotin sangat berperan ketika sedang bercinta. Jika pil tersebut di minum oleh pria dengan ejakulasi dini maka dia akan mengalami kesulitan ejakulasi. Walaupun demikian, pil anti depresi juga memiliki efek negatif yaitu libido seks menjadi berkurang.

Latihan pernafasan[sunting | sunting sumber]

Pernafasan yang bagus akan membuat anda lebih santai saat sedang bercinta, darah anda akan mengalir stabil dan sistem syaraf tidak menggebu-gebu. Akibatnya anda bisa berlama-lama saat berhubungan intim dan tidak lagi mengalami ejakulasi prematur. Pernafasan yang benar untuk seks adalah pernafasan perut. tarik udara melalui hidung sampa rongga dada mengecil dan perut membesar, kemudian hembuskan nafas kembali melalui hidung dengan perut yang menjadi mengecil.

Senam kegel[sunting | sunting sumber]

Senam kegel untuk pria dilakukan dengan cara melatih otot PC yang terdapat di area perineum (daerah antara anus dengan skrotum). Dengan melatih otot ini akan memberi anda kekuatan untuk menahan desakan ejakulasi saat bercinta.

"ini sangat penting untuk di jaga, mengapa saya katakana sangat penting untuk di jaga karena apabila Stamina Pria ini Drop atau Suami anda jatuh sakit, apakah suami anda akan anda paksa untuk kerja…?? Secara tidak menutup kemungkinan pasti tidakkan. Nah secara tidak langsung penghasilan yang anda dapat juga akan berkurang juga kan apabila suami anda tidak kerja." [1]

Nah maka dari itu lah kita sebagai laki laki harus tanggap jangan sampai Stamina kita Drop. Lebih baik kita menjaga dari pada kita mengobati. Benerkan.  Saya akan kasih solusi buat anda, bagai mana caranya agar Tubuh kita itu selalu Fit dan stamina kita ini juga slalu terjaga, dan tidak gampang sakit.

Referensi[sunting | sunting sumber]

a b c Strassberg, D. S., & Perelman, M. A. (2009). Sexual dysfunctions. In P. H. Blaney & T. Millon (Eds.), Oxford textbook of psychopathology (2nd ed.), (pp. 399–430). NY: Oxford University Press. ^ Barnes T., I. Eardley (2007). "Premature Ejaculation: The Scope of the Problem". Journal of Sex and Marital Therapy 33 (3): 151. PMID 7365515. ^ Byers, E.S. and G. Grenier (2003). "Premature or Rapid Ejaculation: Heterosexual Couples’ Perceptions of Men’s Ejaculatory Behavior". Archives of Sexual Behavior 32 (3): 261. PMID 12807298. ^ Limoncin, E. et al. (2013). "Premature Ejaculation Results in Female Sexual Distress: Standardization and Validation of a New Diagnostic penambah stamina Tool for Sexual Distress". Journal of Urology 189 (5): 1830–5. doi:10.1016/j.juro.2012.11.007. PMID 23142691. ^ Graziottin, A. and S. Althof (2011). "What Does Premature Ejaculation Mean to the Man, the Woman, and the Couple?". Journal of Sexual Medicine 8: 304. doi:10.1111/j.1743-6109.2011.02426.x. PMID 21967392. ^ Barnes T., I. Eardley (2007). "Premature Ejaculation: The Scope of the Problem". Journal of Sex and Marital Therapy 33 (3): 151. PMID 7365515. ^ Althof, S.E. et al. (2010). "International Society for Sexual Medicine’s Guidelines for the Diagnosis and Treatment of Premature Ejaculation". Journal of Sexual Medicine 7 (9): 2947. doi:10.1111/j.1743-6109.2010.01975.x. PMID 21050394.

^ McCabe, M.P. (2001). "Evaluation of a Cognitive Behavior Therapy Program for People with Sexual Dysfunction". Journal of Sex and Marital Therapy 27 (3): 259. doi:10.1080/009262301750257119. PMID 11354931.

  1. ^ Empty citation (bantuan)