Dusun Tua

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Dusun Maliku Lama merupakan sebuah Pemukiman yang ada di wilayah [[Kecamatan Maliku]terletak di Desa Kanamit, Kabupaten Pulang Pisau,Kalimantan Tengah,Indonesia. Dusun Maliku lama berada dipinggir bantaran Sungai Kali Kahayang Dusun Maliku lama adalah Tertinggal dari kampung Lainnya pada masa itu Maliku lama bernama maliku pada tangal 06 Januari pada tahun 1962 Maliku lama Berstatus Dukuh.

Etimologi[sunting | sunting sumber]

Dusun dapat diartikan sebagai tempat yang mempunyai pemerintan Adminitif tersendiri.yang berada di wilayah pemerintahan Desa,Dusun Maliku lama termasuk wilayah yang sudah lama ada yang secara urutan berada di wilayah durian, Kanamit,Kec Maliku.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Dusun Maliku Lama berada wilayah Desa Kanamit Kecamatan Maliku,Kabupaten,Pulang pisau.Negara Indonesia. Anda akan menemui Pekan Batu 14 dan Institut Kemahiran Belia Negara (IKBN) sebelum menuju Pekan Batu 18. IKBN tersebut terletak di Dusun tua. Ketika sudah sampai di Dusun Tua. Setelah itu anda akan melewati Kampung Dusun Tua. Jika anda teruskan perjalanan, anda akan melewati ke Sungai Congkak dan Ponsun.

Pariwisata[sunting | sunting sumber]

Objek pariwisata Dusun Tua ialah:

Anda pun dapat menikmati buah-buahan yang enak dan lezat seperti manggis, duku, serta durian.

Di Pekan Batu 14, ada persimpangan menuju ke Semenyih, Ampang dan Kuala Lumpur. Jadi jika anda menghadapi kemacetan jalan raya di Plaza Phonnix, anda dapat mengambil jalan pintas ini. Anda akan jumpa kawasan bukit yang berkelok-kelok, Menara Tinjau dan mungkin juga ada kabut pada waktu subuh.