Doraemon: Buku Harian Genesis Nobita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Doraemon: Buku Harian Genesis Nobita
Doraemon- Buku Harian Genesis Nobita.jpg
Sutradara Tsutomu Shibayama
Pemeran Nobuyo Ōyama
Noriko Ohara
Perusahaan
produksi
Asatsu
Distributor Toho Company
Tanggal rilis
  • 04 Maret 1995 (1995-03-04)
Durasi
98 menit
Negara Jepang
Bahasa Bahasa Japang
Pendapatan kotor ¥1.30 miliar[1]
($15.9 juta)

Doraemon: Buku Harian Genesis Nobita[2] (ドラえもん のび太の創世日記, Doraemon Nobita no Sōsei Nikki) adalah sebuah film animasi Doraemon yang tayang perdana pada tanggal 4 Maret 1995.

Daftar pengisi suara[sunting | sunting sumber]

Plot[sunting | sunting sumber]

Nobita sedang membaca sebuah buku bergambar, yang berisi bahwa Adam dan Hawa tidak menaati perintah Tuhan karena memakan apel di Taman Eden. Nobita merasa kesal dan ia menganggap bahwa keturunan mereka harus menghadapi banyak kesulitan karena kesalahan dua manusia pertama ini. Doraemon mengingatkan Nobita bahwa ia harus menyelesaikan laporan penelitian selama liburan musim panas. Nobita memutuskan untuk melihat proyek-proyek penelitian beberapa temannya. Sebagaimana Dekisugi yang menjadi ranking pertama di kelas, Nobita memutuskan untuk pergi ke rumahnya. Nobita mendapati Dekisugi telah menyelesaikan penelitiannya mengenai Ninjutsu. Kemudian Nobita pergi untuk melihat proyek Shisuka.

Nobita bertemu Shisuka sedang menjadi penjaga Observatorium di Pabrik Morning Glory. Setelah itu ia pergi untuk melihat apa yang Gian lakukan dan ia melihat bahwa Gian belum melakukan apa-apa berkaitan dengan proyek. Gian dan Nobita pergi untuk melihat apa yang sedang Suneo kerjakan. Mereka mendapati Suneo sedang mengisi helium dalam balon-balon dengan surat yang berisi kartu telepon, agar orang-orang yang menemukan surat itu akan menelpon Suneo untuk memberitahukan lokasi di mana balon turun, kemudian ia mencatat laporan di dalam petanya. Suneo berniat memperkirakan cuaca melalui arah angin sehari-hari. Gian mengancam Suneo agar ia boleh ikut dalam proyek. Nobita menjadi frustrasi dengan proyek penelitiannya dan menyalahkan Adam dan Hawa.

Karena penasaran tentang penciptaan Dunia, Nobita meminta Doraemon memberi alat untuk menciptakan dunianya sendiri. Setelah melewati beberapa tahapan sejarah, Nobita hendak mempercepat Evolusi pada makhluk purba dan peradaban kuno, namun secara tak sadar ia telah mengubah seekor lebah menjadi makhluk yang semakin modern. Lebah yang berevolusi menciptakan dunia sendiri dan peradabannya. Masalah timbul ketika para lebah modern hendak berperang melawan umat manusia di bumi. Untuk menyelesaikan masalah ini Nobita beserta teman-temannya berpetualang ke "Alam raya Nobita" dan berhasil menciptakan keseimbangan. Setelah menciptakan dunia sendiri Nobita memutuskan untuk menulis laporan tentang proyek "Penciptaan Dunia."

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Jaeger, Eren. "Past Doraemon Films". Forums.BoxOffice.com. 
  2. ^ English translation as shown on an official website for the 25th anniversary of the movie franchise.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]