Donis Pratama Putra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Donis Pratama Putra
Donis Pratama Putra
Lahir10 Oktober 1996
Jakarta
Nama lainDonis London
Dikenal atasCasting Director
Orang tua
  • Widodo (bapak)
  • Siti Aisyah (ibu)

Donis Pratama Putra lahir di Jakarta pada 10 Oktober 1996. Donis biasa dipanggil dengan panggilan Donis London, dia ada putra dari Ibu Aisyah dan Bapak Widodo, berawal dari menjadi seorang publicist film, saat ini Donis menjadi seorang Casting Director yang handal dan memiliki bakat yang hebat. Diawal karirinya , Donis berhasil membawa serial pertamanya menuju puncak, dan terkenal di Indonesia yaitu serial Scandal.

Hingga saat ini, donis menjadi seorang Casting Director di beberapa layar lebar dan serial yang terkenal, adapun film layar lebar yang dia buat adalah Aku Tahu Kapan Kamu Mati : Suicide Village dan Anak Medan. Pada film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Donis berhasil mempertemukan artis - artis papan atas, salah satunya Acha Septriasa dan Natasha Wilona.

Karir[sunting | sunting sumber]

Donis mengawali karirnya sebagai Publicist Film, lalu ia memulai debut pertamanya sebagai Casting Director pada serial web Vidio yaitu Scandal[1]. Serial itu meledak dan membuat donis semakin terkenal sebagai Casting Director. Serial ini juga dibintangi oleh artis papan atas seperti Ibnu Jamil[2].

Berbekal suksesnya serial Scandal, Donis melanjutkan ke film dan serial lainnya[3]. Donis sukses mempertemukan artisan papan atas yaiut Acha Septriasa dan Natasha Wilona dalam satu film, yaitu Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2. Donis yang memulai karirnya dari 2020 yang terbilang masih sebentar , sudah banyak film dan serial yang dia pegang sebagai Casting Director[4][5]

Pengalaman[sunting | sunting sumber]

  1. Series Scandal
  2. Series Assalamualaikum
  3. Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa
  4. Series Jodoh atau Bukan
  5. Series Skaya & the big boss
  6. Series Ketua BEM & His secret wife
  7. Series Progresnya Berapa Persen?
  8. Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati : Suicide Village
  9. Film Anak Medan

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Awalnya Berkarier Sebagai Publicist Film, Donis Pratama Kini Sukses Menjadi Casting Director". Tribunnews.com. 2023-07-20. Diakses tanggal 2023-07-20. 
  2. ^ Liputan6.com (2023-01-29). "Mengenal Donis Pratama, Casting Director Vidio Original Series Scandal yang Sukses Dibintangi Ibnu Jamil". liputan6.com. Diakses tanggal 2023-07-20. 
  3. ^ developer, mediaindonesia com. "Donis Pratama: Tak Mudah Jadi Casting Director dalam Penggarapan Film". mediaindonesia.com. Diakses tanggal 2023-07-20. 
  4. ^ VIVA, PT VIVA MEDIA BARU- (2023-03-26). "Casting Director Donis Pratama Bangga Bisa Satukan Acha Septriasa dan Natasha Wilona dalam Satu Film". www.viva.co.id. Diakses tanggal 2023-07-20. 
  5. ^ Yusron, Atmi Ahsani. "Susahnya Cari Pemain yang Cocok Buat Serial TV dan Film". detikhot. Diakses tanggal 2023-07-20.