Dion Forster

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dion Forster (2007)

Dion Angus Forster (lahir 14 Januari 1972 di Zimbabwe) adalah seorang akademisi dan rohaniwan. Ia menjabat sebagai profesor Teologi Publik di Fakultas Agama dan Teologi di Vrije Universiteit Amsterdam.

Ia adalah Fellow Riset di Departemen Teologi Sistematik dan Ekklesiologi, di Fakultas Teologi, Universitas Stellenbosch, di mana sebelumnya ia menjabat sebagai profesor penuh waktu dan kepala departemen (Ketua) hingga Oktober 2023. Selain itu, Prof. Forster adalah Fellow Riset di Wesley House, Cambridge, dan Associate di Allan Gray Centre for Values Based Leadership di University of Cape Town, Graduate School of Business.

Ia adalah Pendeta yang ditahbiskan dari Methodist Church of Southern Africa, seorang teolog, dan penulis. Ia sebelumnya menjabat sebagai Dekan Seminari Methodist Church of Southern Africa, John Wesley College. Prof. Forster pernah menjadi Ketua Internasional kampanye 'EXPOSED – shining a light on corruption' (sebuah koalisi antara World Evangelical Alliance, the Salvation Army, the International Bible Societies, Micah Challenge, dan Unashamedly Ethical).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]