Dikejar Rejeki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Dikejar Rezeki)

Dikejar Rezeki
Genre
PembuatVerona Pictures
Ditulis olehImam Salimy
SkenarioImam Salimy
SutradaraH. Agus Pattirane
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode18 (daftar episode)
Produksi
ProduserTitin Suryani
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiVerona Pictures
DistributorVisi Media Asia
Rilis asli
JaringanANTV
Rilis22 Juli (2017-07-22) –
10 Agustus 2017 (2017-8-10)

Dikejar Rezeki adalah sinetron Indonesia produksi Verona Pictures yang ditayangkan perdana 22 Juli 2017 pukul 15.30 WIB di ANTV. Sinetron ini disutradarai oleh H. Agus Pattirane dan dibintangi oleh Derry Drajat, Cindy Fatika Sari, dan Bedu Tohar.[1][2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berawal dengar ceramah di Kuliah Subuh, yang menyatakan, kalau orang kaya, saat nanti meninggal dan saat pada hari kiamat kelak akan dihisab (dihitung amalnya) belakangan, yang didahulukan adalah orang orang Miskin, dan jaraknya antriannya antara orang miskin dan orang kayak pun gak tanggung-tanggung, 500 tahun. ROZAQ jadi ketakutan. Ia tak ingin amal baiknya saat hidup jadi sia-sia dalam penantian penghisaban. Maka, berangkat dari hal itu, dia ingin sekali hidupnya menjadi miskin.

Tentu saja ini sangat ditentang Rohmi istrinya, tetapi ketaatan pada suami, membuat Rohmi tak berani terang terangan melarang. Keluhan Rohmi pada ibunya yang bernama Rohayah, membuat Rohayah meng-intervensi kehidupan rumah tangga putrinya. Dia tak mau Rohmi menjadi miskin. Untuk itu, dia dengan tanpa perasaan mulai mendoktrin Rozaq, mulai melarang bahkan memarahi.

Bukan cuma itu, niatan menyelamatkan keluarga dari api neraka, membuat Rozaq hati hati memilih calon suami (Pacar) untuk adiknya yang bernama Jamilah. Syarat mutlak yang dia ajukan, siapa pun pemuda yang berniat mendekati adiknya harus bisa menghafal 100 Hadits. Tentu saja ini membuat Baim yang mencoba mendekati Jamilah jadi kelabakan. Berbeda dengan Rozaq, Udin dan istrinya yang Miskin malah ingin berusaha menjadi Kaya. Keduanya sangat benci dengan kemiskinan. Celakanya, upaya untuk memperbaiki ekonomi keluarga selalu berakhir Naas Bin Apes.

Tak heran, dia sering meminjam namun tak bisa mengembalikan, dan itu membuat warga sekampung jadi hilang kepercayaan. Kemiskinan dan Kedunguan Suami istri itu, akhirnya sering di manfaatkan oleh Ross, orang kampung kaya, tapi Miskin Iman. Meski sudah diingatkan oleh Epen, Putra Udin dan Lilis, tentang bahayanya makan Riba, Udin dan Lilis tak mau dengar. Baginya, Kaya dengan cara apapun adalah tujuan utama.

Keinginan menjadi Miskin yang dilakukan oleh Rozaq, selalu berakhir kebalikan, setiap dia bersedekah, atau membantu orang, kenal mau pun tidak malah membuat Uangnya jadi bertambah banyak. Padahal, dia sudah melakukan hal yang tak masuk akal, semisal, mengangkat Preman yang bernama Boy, menjadi Marbot Musholla dengan gaji 10 juta sebulan

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Derry Drajat Rozaq
Cindy Fatika Sari Rohmi/Mimi
Bedu Tohar Udin
Nella Anne Lilis
Alodya Desi Jamilah
Leily Sagita Rohaya
Qubil AJ Medit
Mastur Odon
Siti Badriah Siti
Adhi Pawitra Boy
Rendy Ramadhani Baim
Niniek Arum Ross
Ridwan Hendra Hendra
Axel Raymuno Epen
Ryan Deye N/A
Harlan Chaniago Pak RT
Kartika Waode Mur
Sendy Mamahit N/A
Firda Indira Lala

Bintang tamu[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Shakti Arora Shakti Arora

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]