Dian Pelangi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Dian Pelangi
Lahir Dian Wahyu Utami
14 Januari 1991 (umur 27)
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Kebangsaan  Indonesia
Alma mater École supérieure des arts et techniques de la mode
Pekerjaan Perancang busana
Suami/istri Tito Haris Prasetyo (m. 2011; c. 2016)
Orang tua Djamaloedin Sindon
Hernani Mansyur

Dian Pelangi (lahir di Palembang, 14 Januari 1991; umur 27 tahun) mempunyai nama asli atau nama lengkap  Dian Wahyu Utami merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan pendiri busana Dian Pelangi Fashion.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kelihaian salah satu founder Hijaber Community, komunitas muslimah muda yang aktif membagi tips dan pengalaman terkait hijab dan Islam tersebut dalam merancang busana muslim yang berbeda bukan lah tanpa perjuangan. Lulus SMP, Dian langsung melanjutkan studi-nya di SMK 1 Pekalongan dengan jurusan tata busana, selanjutnya perempuan yang pernah diwawancarai oleh CNN berkat rancangannya tersebut melanjutkan sekolah di École supérieure des arts et techniques de la mode (ESMOD) dan lulus pada tahun 2008 dengan nilai yang cukup tinggi.

Kemudian pada tahun 2009, pemilik butik Dian Pelangi tersebut bergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan menjadi anggota termuda kala itu. Tidak hanya itu, di pertengahan tahun 2009 untuk pertama kalinya Dian mengikuti fashion show di Australia.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]