Desain produk

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Desain produk adalah menciptakan produk baru untuk dijual oleh suatu bisnis kepada pelanggannya.[1] Sebuah koefisien yang sangat luas dan generasi yang efektif dan pengembangan ide melalui proses yang mengarah pada produk baru. Jadi, ini adalah aspek utama dari pengembangan produk baru.

Karena tidak adanya definisi yang diterima secara konsensual yang mencerminkan luasnya topik secara memadai, dua definisi yang terpisah, namun saling bergantung, diperlukan: satu yang secara eksplisit mendefinisikan desain produk dengan mengacu pada artefak, yang lain yang mendefinisikan proses desain produk dalam hubungannya untuk artefak ini.

Desain produk sebagai kata benda: himpunan properti artefak, yang terdiri dari properti diskrit bentuk (yaitu, estetika barang atau jasa yang berwujud) dan fungsi (yaitu kemampuannya) bersama dengan sifat holistik dari yang terintegrasi bentuk dan fungsi.<ref>Luchs, M., & Swan, K. S. (2011). Perspective: The Emergence of Product Design as a Field of Marketing Inquiry. Journal of Product Innovations Management,

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Archived copy". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-02-04. Diakses tanggal 2011-09-25.