Lompat ke isi

Dark Night and Dawn

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dark Night and Dawn adalah sebuah seri drama televisi Tiongkok tahun 2024 yang disutradarai oleh Jin Chen dan ditulis oleh Weng Liangping. Seri tersebut menampilkan Chen Zheyuan dan Nie Yuan sebagai pemeran utama. Ini adalah drama kedua Chen Zheyuan pada tahun 2024 setelah kesuksesannya dalam Sword and Fairy 4. Nie Yuan juga kembali ke layar kaca setelah menyelesaikan proyek The Elephant Is Right Here dan She and Her Girls.[1]

Berlatar di Shanghai tahun 1950, Dark Night and Dawn menceritakan pertemuan antara Lin Shaobai, seorang polisi muda yang ambisius, dan Lu Zhengyang, anggota partai yang terlibat dalam penyelidikan setelah ledakan besar mengguncang kota. Meski pada awalnya mereka sering terlibat dalam konflik karena perbedaan cara pandang, kedua tokoh ini perlahan-lahan mulai memahami pentingnya kerja sama.

Enam tahun kemudian, Lu Zhengyang naik pangkat menjadi anggota khusus di Biro Keamanan Umum Kota Shanghai. Ia bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban di kota dan merekrut Lin Shaobai, yang saat itu sudah terkenal sebagai detektif yang sangat piawai. Julukan “Shanghai tahu segalanya” menjadi bukti kecakapan Lin dalam menyelesaikan kasus-kasus besar. Namun, kerja sama mereka tidak berjalan mulus karena perbedaan karakter yang terus memicu konflik. Perlahan, mereka mulai membangun kepercayaan satu sama lain, terutama ketika berhadapan dengan Zheng Lan Ting, agen rahasia musuh yang penuh tipu muslihat.

Referensi

[sunting | sunting sumber]