Daftar karakter Family Guy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Family Guy adalah serial komedi animasi Amerika yang dibuat oleh Seth MacFarlane untuk Fox Broadcasting Company:. Karakter terdaftar hanya sekali, biasanya di bawah ayat yang berlaku pertama dalam daftar; karakter yang sangat kecil didaftar dengan karakter yang lebih teratur dengan siapa mereka terkait. Berikut adalah daftar karakter film Family guy:

Keluarga Griffin[sunting | sunting sumber]

Justin Peter Griffin (disuarakan oleh Seth MacFarlane) adalah patriark rumah tangga Griffin, seorang pekerja kerah biru Irlandia-Amerika berusia 45 tahun. Untuk sebagian besar seri, Peter ditampilkan sebagai pecandu alkohol, gemuk, blak-blakan, tidak matang, dan alkoholik eksentrik. Dia memiliki beberapa pekerjaan, yang termasuk bekerja di Happy Go Lucky Toy Factory, seorang nelayan, dan saat ini sebagai pegawai pengiriman di Pawtucket Brewery. Ditemukan bahwa nama depan sahnya adalah Justin, dalam episode musim 13 "Quagmire's Mom".

Lois Griffin[sunting | sunting sumber]

Lois Patrice Griffin (née Pewterschmidt) (disuarakan oleh Alex Borstein) adalah ibu pemimpin keluarga Griffin, istri Peter, dan ibu dari Meg, Chris, dan Stewie. Dia adalah seorang ibu rumah tangga Inggris-Amerika berusia 43 tahun yang sangat memperhatikan anak-anak dan suaminya, dan juga bekerja sebagai instruktur piano. Lois juga sangat genit dan telah tidur dengan banyak orang di acara itu.

Meg Griffin[sunting | sunting sumber]

Megatron Nicole "Meg" Griffin (disuarakan oleh Lacey Chabert di musim 1, Mila Kunis sejak musim 2) adalah putri Griffin yang berusia 18 tahun dan anak tertua. Dia adalah remaja yang sadar diri, tidak aman, dan sensitif yang lebih sering diejek dan diabaikan oleh orang-orang di sekitarnya. Meg hanya ingin menjadi wajah lain dalam kerumunan dengan menyesuaikan diri dengan teman-temannya dan diterima, tetapi dia sering mendapati dirinya menjadi korban keadaan. Dia telah memiliki beberapa minat cinta selama seri, termasuk Brian Griffin, Walikota Adam West, Tom Tucker, Glenn Quagmire, dan Joe Swanson.

Chris Griffin[sunting | sunting sumber]

Christopher Cross "Chris" Griffin (disuarakan oleh Seth Green) adalah putra dan anak tengah Griffin yang berusia 14 tahun. Dia adalah seorang remaja yang ramah, bersemangat, dan lucu yang merupakan versi yang lebih muda dari Peter secara fisik, tetapi secara intelektual, dia menunjukkan potensi yang lebih baik, seperti yang ditunjukkan dari saat-saat koherensi dan artikulasi dalam pidatonya. Meskipun demikian, ia sangat naif, sering menunjukkan kecenderungan untuk mudah tertipu.

Stewie Griffin[sunting | sunting sumber]

Stewart Gilligan "Stewie" Griffin (disuarakan oleh Seth MacFarlane) adalah anak Griffin yang berusia 1 tahun, tetapi sering berperilaku dengan cara dewasa seperti berbicara dalam dialek Inggris kelas atas. Dia adalah seorang jenius anak yang sering bercita-cita untuk membunuh ibunya Lois dan mengambil alih dunia tetapi sejak itu melunak banyak. Dia berusia 1 tahun di "Chitty Chitty Death Bang," dan belum berusia satu tahun sejak itu.

Brian Griffin[sunting | sunting sumber]

Brian H. Griffin (disuarakan oleh Seth MacFarlane) adalah Labrador Retriever putih berusia 8 tahun yang antropomorfik yang berbicara dalam keluarga dan sahabat karib Stewie dan Peter. Dia dan Stewie sering berada di pusat episode paling terkenal di acara itu, terutama episode "Jalan Menuju ...", di mana dia dan Stewie melakukan perjalanan bersama. Brian digambarkan sebagai seorang intelektual — seorang peserta Universitas Brown — yang sering bertindak sebagai suara nalar keluarga, menunjukkan betapa konyolnya ide-ide Peter. Dia tidak begitu diam-diam jatuh cinta dengan Lois dan tidak berhasil, penulis yang menganggur.

Brian tidak dinyatakan sebagai seorang ateis sampai musim 7. Di musim-musim sebelumnya, ia terbukti sangat percaya pada Tuhan, terutama di "Jika saya akan mati, saya akan bohong" di musim 2. Bagaimana perubahan ini terjadi pada Brian tidak diketahui.

Tetangga Spooner Street[sunting | sunting sumber]

  • John Herbert (disuarakan oleh Mike Henry) - Pederast sering disebut hanya dengan nama belakangnya, yang tinggal di ujung jalan dari keluarga Griffin dan membagikan es es loli kepada anak-anak kecil di ruang bawah tanahnya. Dia memiliki minat khusus pada Chris; dalam episode "Mainkan Lagi, Brian", Chris akhirnya menyadari ini dan bertanya pada Herbert, "Apakah Anda seorang pedofil?", tanpa jawaban di layar. Juga, dalam "Spies Reminiscent of Us", Stewie merujuk pada "pedofil yang tinggal di ujung jalan" tentang siapa yang mengambil tindakan "karena dia sangat lucu", jelas berbicara tentang Herbert. Dia memiliki seekor anjing bernama Jesse, yang juga sangat tua dan tidak dapat menggunakan kaki belakangnya. Dia memiliki suara banci bernada tinggi, sangat lembut dan mengucapkan konsonan bersuara dengan peluit bernada tinggi.

Keluarga Quagmire[sunting | sunting sumber]

  • Glenn Quagmire (disuarakan oleh Seth MacFarlane) - Tetangga sebelah Griffin yang berusia 61 tahun yang kecanduan seks dan salah satu teman dekat Peter. Dia adalah seorang pilot maskapai untuk Spirit Airlines (seperti terungkap di akhir "Penumpang Fatty-Seven") dan mantan anggota Angkatan Laut AS, tetapi terkenal karena seksualitasnya yang ekstrem dan selalu mengatakan "Giggity" atau "Alright". Dia tertarik pada hampir setiap wanita (terutama Lois Griffin). Kakaknya adalah Brenda Quagmire. Dalam satu episode, ia diturunkan menjadi Jack the Ripper di kehidupan sebelumnya. Dia memiliki sisi lembut untuk kucing dan membenci Brian dari "Jerome adalah Hitam Baru" dan seterusnya. Ayahnya adalah Dan Quagmire / Ida Davis, yang merupakan wanita transgender pria-wanita.
  • Crystal Quagmire (disuarakan oleh Alex Borstein dalam "Fore, Father", Allison Janney dalam "Quagmire's Mom") - Ibu dari Glenn dan Brenda Quagmire dan mantan istri Dan. Penampilan pertamanya di "Fore Father" di mana dia terlihat dalam ingatan kilas balik Glenn. Ketika menghadapi waktu penjara karena perkosaan menurut undang-undang di "Ibu Quagmire", Quagmire menempatkan kesalahan atas perilakunya hidup dengan ibunya yang bebas seks selama persidangannya di mana tindakannya terlihat selama urutan kilas balik. Dia tiba di persidangannya di mana banyak pria generik yang menghadiri persidangan mengenalinya sebagaimana dicatat oleh Walikota Adam West. Crystal mengakui kesalahannya, tetapi mengklaim telah menemukan agama dan meminta agar dia dibebaskan untuk tahanannya.
  • Dan Quagmire/Ida Davis (disuarakan oleh Seth MacFarlane) - Ayah dari Glenn dan Brenda Quagmire dan mantan suami dari Crystal Quagmire. Dan adalah pahlawan perang dalam Perang Vietnam. Dia dianggap seorang homoseksual oleh Peter. Ketika Glenn bertanya kepada ayahnya apakah ini benar, Dan mengklaim bahwa dia adalah seorang wanita yang terjebak dalam tubuh lelaki dan datang ke Quahog untuk operasi ganti kelamin. Setelah operasi, dia mengambil nama Ida Davis.
  • Brenda Quagmire (disuarakan oleh Nana Visitor dalam "Jerome Is the Black Black", Kaitlin Olson dalam "Screams of Silence: The Story of Brenda Q") - Saudari Glenn Quagmire dan putri Dan serta Crystal, yang dulu berada di hubungan yang kasar.
  • Courtney Quagmire (disuarakan oleh Mandy Moore) - Anak kandung Glenn Quagmire (seperti yang diungkapkan dalam episode, "No Giggity, No Doubt").

Keluarga Swanson[sunting | sunting sumber]

  • Joseph "Joe" Swanson (disuarakan oleh Patrick Warburton) - Tetangga Griffin dan teman Peter. Dia adalah seorang perwira polisi berusia 42 tahun lumpuh yang menderita impotensi dan inkontinensia. Joe masih terbukti menjadi perwira polisi yang sangat terampil, karena ia terus-menerus terlihat mengejar penjahat atau menyelamatkan korban dengan bantuan kursi rodanya dan bahkan melangkah lebih jauh dengan meninggalkan kursi rodanya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dalam "A Hero Sits Next Door", Joe menyebutkan bahwa ia lumpuh menghentikan Grinch dari mencuri Natal dari panti asuhan.
  • Bonnie Swanson (disuarakan oleh Jennifer Tilly) - Istri Joe yang tenang dan bersuara lembut yang merupakan ibu dari Kevin dan Susie Swanson. Dia hamil dari penampilan pertamanya di "A Hero Sits Next Door" di musim pertama hingga "Ocean's Three and a Half" di musim tujuh. Kehamilannya yang berkepanjangan ditunjukkan oleh Peter di episode empat musim "Ambisi Buta". Joe untuk sementara meninggalkannya dalam "Believe It or Not, Joe's Walking on Air", ketika ia mendapatkan kembali kemampuan untuk berjalan.
  • Kevin Swanson (disuarakan oleh Seth MacFarlane dalam episode debutnya, Scott Grimes dalam penampilan selanjutnya) - Joe dan Bonnie, putra berusia 19 tahun dan kakak lelaki dari Susie Swanson. Dia terutama terlihat dalam tiga musim pertama, hanya membuat beberapa penampilan sesekali setelah itu tanpa bagian berbicara. Dia tampaknya juga orang pertama yang disukai Meg. Dalam episode "Stew-Roids", Joe mengatakan bahwa Kevin meninggal dalam Perang Irak. Dalam "Thanksgiving", Kevin kembali dan menceritakan kepada mereka sebuah cerita bahwa dia dalam keadaan koma setelah bom yang ditempatkan di dalam kalkun selama tahun-tahun Thanksgiving sebelumnya dan memalsukan kematiannya sendiri untuk meninggalkan perang dan kembali ke rumah.
  • Susie Swanson - Anak perempuan Joe dan Bonnie yang lahir dalam episode "Ocean's Three and a Half". Saat pertama kali bertemu dengannya, Stewie naksir Susie yang baru lahir dan terlihat berlatih gitar untuk menulis lagu tentang dia dan kemudian menunjukkan Brian video musik yang dibuatnya dari lagu "(Semua yang Saya Lakukan) I Do It for You" oleh Bryan Adams. Dalam episode "Stew-Roids", ditunjukkan bahwa Susie cukup kuat untuk mengalahkan Stewie.
  • Bud Swanson (disuarakan oleh Ed O'Neill) - Ayah Joe, dan kakek Kevin dan Susie, yang penampilan pertama dan satu-satunya sejauh ini adalah dalam "Papa Has a Rollin 'Son". Joe awalnya terasing dari Bud karena intoleransi Bud terhadap orang-orang cacat dan ketakutannya bahwa itu akan terjadi padanya, Joe, atau siapa pun yang dia cintai (meskipun dia tidak mengetahui keadaan lumpuh Joe ketika mereka terhubung kembali). Setelah tahan dengan Peter lewat sebagai dia, Joe memberitahu ayahnya untuk menghadapi ketakutannya dan keduanya berdamai dengan Bud setelah menerima keadaan lumpuh Joe.