Curug Tempuran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Curug Tempuran di Bojongsari Purbalingga merupakan salah satu curug yang sangat wajib di kunjungi ketika Anda mampir ke Purbalingga. Lebih tepatnya curug ini berada di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. CurugTempuran ini ramai pada hari biasa maupun hari libur. Pesona curug ini berbeda dari curug lainnya yang menyajikan air yang sangat alami dan menyegarkan.[1]

Curug Tempuran ini sangat cocok sekali menjadi tujuan destinasi keluarga untuk mengisi liburan panjang, seperti libur sekolah,ataupun libur lainnya. Selain itu pemandangan curug begitu sejuk dan cocok untuk destinasi liburan keluarga.[2] Keindahan yang dimiliki Curug Tempuran inilah yang diminati warga lokal maupun wisatawan asing. Selain keindahan Curug Tempuran yang disajikan, penduduk lokal Curug Tempuran ini sangat ramah tamah terhadap wisatawan asing. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda mengalami kesulitan di daerah Curug ini.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Curug Tempuran terletak di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi ini juga sudah ditandai di Google Maps. Jika Anda masih bingung bisa mencarinya di Google Maps saja.

Curug Tempuran menjadi salah satu tujuan wisata yang paling dicari. Selain dikarenakan jaraknya yang hanya 30 menit dari pusat kota, curug ini belum ada loket masuknya. Jadi, pengunjung bisa masuk secara gratis untuk bermain air, berswafoto di Curug Tempuran ini.

Akses lokasinyapun mudah di cari, karena ada petunjuk jalan yang memadai. Dari perumahan warga, pengunjung berjalan kaki 10-15 menit melewati perkebunan dan persawahan warga. Biasanya warga menggunakan sungainya untuk menyuci dan mandi. Menurut warga ada yang memanfatkan untuk memacing, karena banyak ikannya. Ada juga warga yang menyebar benih ikan dibawah curug tersebut.[3]

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Di Curug Tempuran ini Anda dapat merasakan fasilitas yang cukup memadai seperti area parkir kendaraan, Mushola, kamar mandi / MCK, dan masih banyak lainnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nugroho, Adi (2016-12-09). "Pesona Keindahan Destinasi Wisata Curug Tempuran di Bojongsari Purbalingga Jawa Tengah". IhateGreenJello (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-02-26. 
  2. ^ Liputan6.com (2019-04-06). "5 Wisata Purbalingga yang Populer, Alamnya Indah Banget". liputan6.com. Diakses tanggal 2023-10-01. 
  3. ^ "Curug Tempuran". TICMPU (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-02-26.