Cupid's Kitchen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cupid's Kitchen (Hanzi: 舌尖上的心跳) adalah sebuah seri drama Tiongkok tahun 2022 tentang dunia masak yang tayang sejak 13 Januari 2022. Seri tersebut terdiri dari 40 episode dan ditayangkan di Viki. Cupid’s Kitchen juga dikenal dengan judul Cooking Tasting Loving dan diadaptasi dari novel karya Jiao Tang Dong Gua.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Lin Ke Song (Song Zu Er) memiliki talenta unik, yakni mampu mengidentifikasi seluruh bahan yang digunakan dalam masakan hanya lewat satu gigitan. Namun Ke Song tidak pernah bermimpi mengejar karier di bidang kuliner, bahkan kenyataannya ia jarang masuk dapur.

Alih-alih belajar masak, Ke Song malah memutuskan mengikuti Song Yi Ran (Liu Dong Qin) ke Amerika dengan harapan memenangkan hati pria yang membuatnya jatuh cinta. Namun semua rencananya gagal setelah Ke Song bertemu Jiang Qian Fan (Ethan Juan), koki bersertifikat Michelin, yang tertarik dengan talenta unik sang gadis. Qian Fan mulai mengajarkan Ke Song bagaimana menggunakan kelebihannya di dapur.

Jiang Qianfan mengambil Lin Kesong sebagai muridnya saat mereka mempersiapkan kompetisi memasak yang berlangsung tiga bulan. Bermula dari kerja sama menghadapi kompetisi memasak, akhirnya Ke Song berhasil meningkatkan kemampuannya meskipun harus bertahan di bawah pelatihan Qian Fan yang super ketat.

Terlepas dari indra perasa bawaannya, Lin Kesong tidak memiliki keterampilan kuliner apa pun. Meski demikian, dia berhasil mengasah bakat khusus miliknya di bawah pelatihan kejam Jiang Qianfan. Keuletan muridnya berhasil membuat Qian Fan kagum.

Referensi[sunting | sunting sumber]