College of St Hild and St Bede, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
College of St Hild and St Bede
Universitas Durham
St Hild and St Bede College
Lambang kebesaran College of St Hild & St Bede
             
                             
LokasiDurham, DH1 1SZ
JulukanHild Bede
Motobahasa Latin: Eadem mutata resurgo
Moto dalam bahasa Inggris
I rise again, changed but the same[1] (Aku bangkit kembali, berubah namun tetap sama)
Didirikan1975; 49 tahun lalu (1975)
prekursor: College of the Venerable Bede (1839; 185 tahun lalu (1839)) dan St Hild's College (1858; 166 tahun lalu (1858))
Dinamakan atasBeda Venerabilis
Hilda dari Whitby
Nama sebelumnyaCollege of the Venerable Bede
St Hild's College
GenderKo-edukasi
Laki-laki (sebelumnya College of the Venerable Bede)
Perempuan (sebelumnya St Hild's College)
Prasyarat keanggotaanTidak ada
  • Sebelumnya diharuskan berjenis kelamin laki-laki untuk menjadi anggota College of the Venerable Bede
  • Sebelumnya diharuskan berjenis kelamin perempuan untuk menjadi anggota St Hild's College
Kepala koleseSimon Forrest [2]
Sarjana1123
Pascasarjana111
Tutor seniorLaura Todd
KapelKapel Bede Venerabilis
Kapel Joachim
MaskotBedo, sang beruang
Situs webCollege of St Hild and St Bede
Klub dayungHild & Bede Boat Club

College of St Hild and St Bede, secara resmi bernama College of Saint Hilda of Whitby and the Venerable Bede, yang umumnya dikenal sebatas Hild Bede, adalah sebuah kolese konstituen Universitas Durham di Inggris. Hild Bede adalah badan kolese sarjana terbesar kedua di Universitas Durham, dengan lebih dari 1000 mahasiswa di dalamnya. Kolese gender campuran ini dibentuk pada tahun 1975 setelah penggabungan dua kolese jenis kelamin tunggal Durham yang jauh lebih tua, yakni College of the Venerable Bede untuk pria dan St Hild's College untuk perempuan.

Hild Bede tidak terletak di Bailey maupun di Hill, namun terletak di tepi Sungai Wear antara 'semenanjung' Durham dan Gilesgate. Mahasiswa anggota Hild Bede memiliki nilai tradisional yang misterius dan menjunjung tinggi kreativitas dan pengajaran.[3]

Tradisi

Sebagai kolese gabungan yang sebelumnya sudah berdiri lebih dari 150 tahun yang lalu, Hild Bede memiliki banyak tradisi yang terus dijalankan di dalam kolese. Jubah akademik yang dikenakan oleh mahasiswa Hild Bede masih mempertahankan desain aslinya sebelum kolese tersebut menjadi kolese konstituen Durham, dan berbeda dari jubah kolese Durham lainnya karena terbuat dari kain brokat yang lebih pendek. Jubah akademik dikenakan pada saat matrikulasi dan wisuda, tetapi tidak dipakai pada saat perjamuan formal. Sebaliknya, perjamuan formal adalah acara dasi hitam, dimana mahasiswa wajib memakai setelan jas untuk pria, dan gaun untuk perempuan. Perjamuan formal diadakan sekitar sepuluh kali dalam setahun.

Untuk mahasiswa pascasarjana, malam formal diadakan secara khusus di Ruang Joachim; dan khusus untuk pascasarjana, mahasiswa yang menghadiri perjamuan formal harus memakai subfusc (setelan jas berwarna hitam beserta dasi) dan memakai jubah akademiknya. Perjamuan formal pascasarjana diadakan empat kali dalam setahun.

Untuk melestarikan sejarah kedua kolese awal tersebut, laki-laki di Hild Bede diwajibkan memakai tudung Bede yang berwarna biru muda dan biru tua, warna yang lebih dikenal luas oleh kolese tersebut, sedangkan tudung perempuan berwarna hijau dan ungu, warna yang diambil dari St Hild College.

Kehidupan mahasiswa

Tidak seperti kebanyakan kolese lainnya di Universitas Durham, badan kemahasiswaan Hild Bede tidak dibagi menjadi Junior Common Room dan Middle Common Room, melainkan komunitas sarjana dan pascasarjana diwakili oleh satu dewan perwakilan mahasiswa yang bernama Student Representative Council (SRC). Namun SRC memiliki komite pascasarjana khusus dan mengelola Ruang Bersama Junior dan Tengah secara fisik, keduanya berada di Gedung Hild. SRC dijalankan oleh seorang eksekutif terpilih yang dipimpin oleh seorang presiden yang berstatus sabbatical (dibayar). Kolese juga memiliki Senior Common Room (SCR) yang terdiri dari pengajar, anggota staf kolese dulu dan sekarang, serta anggota masyarakat luas yang diundang menjadi anggota.[4]

Seperti kebanyakan kolese di Durham, Hild Bede juga merayakan hari kolese tahunan, biasanya pada awal Mei. Hari ini biasanya mencakup sarapan dengan sampanye di halaman kolese; kebaktian di Katedral; makan siang prasmanan di aula kebesaran dan tenda; piknik dan barbekyu di halaman rumput; dan hiburan sepanjang hari termasuk band, acara bergaya pasar malam, disko, ceilidh, dan olimpiade intra-kolegiat.

Pada akhir April setiap tahunnya, Hild Bede menjadi tuan rumah upacara retret bersama dengan Asosiasi Infanteri Ringan Durham. Awalnya didirikan untuk mengenang mahasiswa dan staf Perusahaan Kolese Bede yang kehilangan nyawa pada Pertempuran Ypres Kedua, kini dilaksanakan untuk memperingati semua mantan anggota kolese yang tewas dalam konflik di seluruh dunia.

Gudang Perahu Bede and Hild's College

Hild Bede juga menyelenggarakan dua pesta tahunan, Pesta Musim Dingin di akhir Masa Michaelmas dan Pesta Musim Panas setelah ujian selesai. Pesta Musim Panas memiliki anggaran tahunan sebesar £60.000 dan biasanya menarik perhatian berita. Acara ini telah menarik artis-artis seperti Showaddywaddy, Pixie Lott, The Feeling, Scouting for Girls, Basshunter dan Vengaboys. Acara ini adalah salah satu pesta terbesar di Durham, terutama karena besarnya anggaran dan hiburan yang disediakan.

Olahraga

Hild Bede AFC adalah klub sepak bola Hild Bede dan merupakan salah satu klub olahraga kolegiat terbesar dengan tujuh tim bermain di setiap akhir pekan.[5]

Tim rugbi yang berafiliasi dengan kolese tersebut adalah Bede RFC (tim putra, bermain dalam warna tradisional Bede College yaitu biru muda dan biru tua) dan Hild RFC (tim putri, bermain dalam warna tradisional St Hild's College yaitu hijau, ungu dan putih).

Klub perahu Hild Bede juga bisa membanggakan kesuksesan baru-baru ini; lolos ke Henley Royal Regatta pada tahun 2010,[6] 2011,[7] 2012,[8] 2015[9] dan 2016.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The College of St Hild and St Bede" (PDF). Durham University. Diakses tanggal 1 June 2017. 
  2. ^ Josh Hurn and Tom Saunders (16 July 2019). "Durham University appoints five new Heads of College". Palatinate. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :stereotypes
  4. ^ "SCR". Durham University. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 June 2008. Diakses tanggal 1 April 2011. 
  5. ^ "Team Durham: College Sport : Teams - Durham University". www.teamdurham.com. Diakses tanggal 2019-04-14. 
  6. ^ "Henley Royal Regatta - Racing Results". Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 September 2013. Diakses tanggal 27 April 2013. 
  7. ^ "Henley Royal Regatta - Racing Results". Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 September 2013. Diakses tanggal 27 April 2013. 
  8. ^ "Henley Royal Regatta - Racing Results". Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 September 2013. Diakses tanggal 27 April 2013. 
  9. ^ "Results". Diarsipkan dari versi asli tanggal 22 August 2015. Diakses tanggal 7 August 2015.