Colgate (pasta gigi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Colgate
Colgate (logo).png
Jenis produkHigenitas mulut
PemilikColgate-Palmolive
NegaraAmerika Serikat
Diluncurkan1873; 145 tahun lalu (1873)
PasarSeluruh dunia
Situs webwww.colgate.com

Colgate adalah sebuah merek payung yang utamanya dipakai untuk menjual produk-produk higenitas mulut seperti pasta gigi, sikat gigi, pencuci mulut dan kawat gigi. Dipegang oleh perusahaan barang konsumen Amerika Colgate-Palmolive, produk-produk higenitas mulut Colgate pertama kali dijual oleh perusahaan tersebut pada 1873, enam belas tahun setelah kematian pendirinya, William Colgate.

Menurut laporan tahun 2015 dari perusahaan riset pasar Kantar Worldpanel, Colgate adalah satu-satunya merek di dunia yang dibeli oleh setengah rumah tangga global.[1] Colgate memiliki penetrasi pasar global 67.7% dan pembagian pasar global 45%[2] - disamping itu, produk tersebut meraih peringkat pertumbuhan tertinggi dari seluruh merek dalam survei tersebut, dengan 40 juta rumah tangga membeli produk-produk bermerek Colgate pada 2014.[3] Penetrasi pasar global-nya hempir mencapai 59% melebihi merek berperingkat kedua dalam studi tersebut, Coca-Cola (penetrasi 43.3%).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Colgate bought by over half of the world households - Global site - Kantar Worldpanel". www.kantarworldpanel.com. Diakses tanggal 2017-01-12. 
  2. ^ "Colgate-Palmolive Company 2015 Annual Report" (PDF). The Colgate-Palmolive Company. Diakses tanggal 2016-01-12. 
  3. ^ "Brand Footprint". www.brandfootprint-ranking.com. Diakses tanggal 2017-01-12. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Colgate-Palmolive