Coldblooded (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Coldblooded
SutradaraWallace Wolodarsky
Ditulis olehWallace Wolodarsky
PemeranJason Priestly
Peter Riegert
Robert Loggia
Kimberly Williams
Janeane Garofalo
Michael J Fox
DistributorIRS Media
Tanggal rilis
15 September 1995 (Amerika Serikat)
Durasi92 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris

Coldblooded (bahasa Indonesia:Berdarah dingin) adalah sebuah film thriller komedi Amerika Serikat yang mengisahkan seorang penembak jitu yang disutradai Wallace Wolodarsky dan dibintangi oleh Jason Priestley, Peter Riegert, Robert Loggia, Kimberly Williams dan Janeane Garofalo.

Plot[sunting | sunting sumber]

Cosmo Reif, seorang remaja laki-laki berwatak dingin yang tinggal di basemen sebuah flat, ditawari pekerjaan sebagai hitman (penembak) oleh Gordon, seorang pengusaha kaya raya. Meskipun Cosmo awalnya menolak menerima pekerjaan sebagai pembunuh bayaran karena mengaku tidak memiliki pengalaman mempergunakan pistol, dia dipertemukan dengan rekan kerjanya Steve, pembunuh berpengalaman, untuk berlatih menembak. Di luar dugaan, Cosmo memiliki bakat alami sebagai hitman yang jitu. Dia bekerja bersama Steve untuk menembak orang-orang tertentu dan mendapat bayaran atas pekerjaan ini.[1]

Cosmo memiliki sikap tanpa ekspresi saat membunuh korban-korbannya dan terkadang merasa frustasi terhadap tindakannya sendiri. Pada akhirnya, kepribadian ini berubah saat dia jatuh cinta dengan seorang instruktur yoga, Jasmine, dan berusaha keluar dari pekerjaannya. Meski hal ini sempat ditolak oleh Steve yang menganggap mustahil untuk mengakhiri pekerjaan ini. Cosmo mengambil keputusan untuk menembak rekannya sendiri dan bosnya demi meninggalkan pekerjaan ini kemudian memulai hidup baru bersama Jasmine.

Pemeran film[sunting | sunting sumber]

Pemeran Sebagai
Jason Priestley Cosmo Reif
Kimberly Williams Jasmine
Peter Riegert Steve
Robert Loggia Gordon
Jay Kogen John
Janeane Garofalo Honey
Josh Charles Randy
David Anthony Higgins Lance
Doris Grau Rose
Jim Turner Dokter

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]