Lompat ke isi

Cold Skin (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cold Skin adalah sebuah film horor fiksi ilmiah tahun 2017 yang disutradarai oleh Xaxier Gens. Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya Albert Sanchez Pinol. Film tersebut menampilkan David Oakes, Aura Garrido, Ray Stevenson, dan John Benfield.[1]

Pada 1914, seorang pemuda Inggris berlayar menuju sebuah pulau asing di Atlantik Selatan untuk bekerja sebagai seorang pengamat cuaca. Di sana, ia menyadari bahwa pendahulunya hilang dan hanya ada seorang penjaga mercusuar di pulau tersebut bernama Gruner (Ray Stevenson) yang dingin. Ketika pria yang kemudian dikenal sebagai Friend (David Oakes) tersebut berkeliling pulau, ia menemukan catatan harian pendahulunya dan keterangan soal serangan makhluk-makhluk mengerikan kala malam.

Di sana, ia menyadari bahwa pendahulunya hilang dan hanya ada seorang penjaga mercusuar di pulau tersebut bernama Gruner (Ray Stevenson) yang dingin. Ketika pria yang kemudian dikenal sebagai Friend (David Oakes) tersebut berkeliling pulau, ia menemukan catatan harian pendahulunya dan keterangan soal serangan makhluk-makhluk mengerikan kala malam. Friend sempat menghadapi makhluk-makhluk itu sendirian, hingga kemudian ia bekerja sama dengan Gruner. Semula, Gruner tampak enggan membantu Friend.

Referensi

[sunting | sunting sumber]