Code Complete

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kode Lengkap
PengarangSteve McConnell
Judul asli'Code Complete'
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
SubjekPemrograman
Tanggal terbit
1993
Halaman914
ISBNISBN 978-0-7356-1967-8

Code Complete (Kode Lengkap) adalah buku pengembangan perangkat lunak, yang ditulis oleh Steve McConnell dan diterbitkan pada tahun 1993 oleh Microsoft Press.

Code Complete adalah buku panduan komprehensif untuk pengembangan perangkat lunak. Buku ini mencakup berbagai aspek, mulai dari perencanaan proyek hingga implementasi kode, termasuk prinsip-prinsip desain, manajemen kompleksitas, debugging, dan pengujian perangkat lunak. Dengan fokus pada praktik terbaik, buku ini menjadi referensi klasik dalam dunia pemrograman, memberikan wawasan mendalam tentang cara menulis kode yang efisien, mudah dipahami, dan mudah dikelola. Sejak pertama kali diterbitkan Code Complete tetap relevan.

Ringkasan[sunting | sunting sumber]

Teknik-teknik seorang programmer yang baik juga disajikan sepanjang buku. Seluruh bagian tujuh dari buku membahas tentang kerajinan perangkat lunak (tata letak, gaya, karakter, tema, dan dokumentasi diri) [1]

Enam bagian lain dari buku ini meliputi: menetapkan dasar, menciptakan kode berkualitas tinggi, variabel, pernyataan, perbaikan kode, dan pertimbangan sistem

Edisi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "What are the key points of Code Complete?". 2010-09-17. Diakses tanggal 2015-06-28. But the most important take-aways are in Chapter 33, Personal Character: once you consciously seek to improve as a coder, you can and will. The fastest way to do so is to take on the attitudes of master coders (humility, curiosity, intellectual honesty, discipline, creativity), while also practicing their habits (many good habits are listed in the book, e.g. choosing good variable/value names). 
  2. ^ "CC2 ISBN". 2015 ACM, Inc. Diakses tanggal 2015-06-25. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]