City Recital Hall

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

City Recital Hall, atau City Recital Hall Angel Place, di Sydney, New South Wales, Australia, adalah sebuah gedung konser dengan kapasitas 1.238 tamu yang duduk di tiga bagian tempat duduk landai. Terletak di pusat kota di Martin Place.

City Recital Hall adalah gedung konser pertama yang dirancang khusus untuk dibangun di kota setelah Opera House tahun 1973. Peran City Recital Hall adalah memberikan sebuah tempat berkualitas tinggi untuk acara internasional dan bertujuan menjadi Wigmore Hall-nya Australia.

Gedung ini diusulkan oleh City of Sydney dan dirancang khusus untuk resital solo, musik ruang dan kata ucapan. Waktu reverberasi 1.8 detik di auditorium ini diatur untuk musik ruangan. Kata ucapan dan musik keras dibantu oleh operasi peralatan akustik yang dirancang khusus. Seluruh auditorium dibantu oleh bantalan karet untuk menghindari getaran dan suara jalanan dan sistem pendingin udara dan penerangan juga diatur untuk meminimalisir suara eksternal.

The Hall dirancang dalam bentuk kotak sepatu, didasarkan pada konfigurasi klasik aula konser Eropa abad ke-19. Desainnya meliputi ruang landai dan dua galeri yang mengelilingi sisinya dan belakang auditorium. Décor terdiri dari abu-abu, daun emas, panel kayu ringan dan pelapis berwarna prem. Tangga besar utamanya terbuat dari marmer putih.

City Recital Hall terdiri dari perusahaan berikut:

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Bacaan[sunting | sunting sumber]

(Buku ini diluncurkan oleh Lord Mayor Sydney, Clover Moore, di City Recital Hall pukul 6 sore hari Rabu 31 Mei 2006).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Koordinat: 33°52′01″S 151°12′28″E / 33.867028°S 151.207865°E / -33.867028; 151.207865