China Chang Feng

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

China Changfeng Mechanics and Electronics Technology Academy (中国 长峰 机电 技术 研究 设计院) atau China Changfeng, didirikan pada tahun 1957, adalah satu dari empat akademi desain di bawah China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC). Terletak di Yongding Road, di pinggiran barat Beijing, dan mempekerjakan lebih dari 16.000 personil.

Changfeng melakukan penelitian, pengembangan dan produksi pertahanan udara dan rudal, ASAT, dan sistem radar terkait. Hal ini juga bertanggung jawab untuk beberapa sistem SAM, termasuk HQ-2, HQ-7, dan HQ-61. Changfeng mengembangkan SRBM 8610 berdasarkan SAM HQ-2, yang sebelumnya dikembangkan oleh Akademi. Dalam beberapa tahun terakhir, Changfeng telah memperluas fokusnya untuk memasukkan rudal balistik berbasis kapal selam dan darat, seperti JL-1, DF-1 dan DF-21.

Nama lain untuk Changfeng adalah: Akademi Kedua, Akademi Rudal Permukaan-ke-Udara (SAM), China Changfeng Group (CCFG), China Changfeng Company (CCC), China Changfeng (CCF), China Chang Feng Mechano-Electronic Engineering Company.

Referensi[sunting | sunting sumber]