Child's Play 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Child's Play 3: Look Who's Stalking
ChildsPlay3.jpg
Sampul DVD Child's Play 3
SutradaraJack Bender
ProduserRobert Latham Brown
PenulisDon Mancini (karakter)
Don Mancini (naskah)
PemeranBrad Dourif
Justin Whalin
Perrey Reeves
Jeremy Sylvers
Travis Fine
Dean Jacobson
Dakin Matthews
Andrew Robinson
MusikCory Lerios
John D'Andrea
SinematografiJohn R. Leonetti
PenyuntingScott Wallace
Edward A. Warschilka
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
30 Agustus 1991 (AS)
Durasi
90 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
AnggaranN/A
Pendapatan kotor$14,960,255 (AS)

Child's Play 3 (dikenal juga dengan nama Child's Play 3: Look Who's Stalking) adalah sebuah film horor tahun 1991. Ini merupakan sekuel ketiga dari serial Child's Play dengan Brad Dourif sebagai pengisi suara Chucky.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Child’s Play 3 dimulai seperti biasa dengan rekonstruksi ulang boneka Chucky oleh pihak Good Guys. Rekonstruksi kali ini kembali memakai sisa-sisa boneka Chucky yang diceritakan tewas dalam film Child’s Play 2.

Setelah boneka tersebut selesai, kembali lagi roh Charles Lee Ray yang berada dalam tubuh Chuky hidup. Kali ini ia membunuh CEO Good Guys, Mr. Sullivan. Chucky lantas mencari tahu ke mana Andy Barclay pergi. Ia mendapatkan informasi dari data di komputer bahwa Andy Barclay kini sudah berusia 16 tahun dan ia sekolah di sebuah sekolah kemiliteran.

Chucky berhasil masuk ke sekolah itu dengan cara menjadi parcel kiriman untuk Andy. Seorang bocah berkulit hitam bernama Tyler, disuruh oleh pihak humas sekolah militer tersebut untuk mengantarkan paket yang berisi boneka Chucky. Tanpa diduga, dijalan paket itu jatuh, dan terbuka sampulnya. Tyler menyukai boneka itu dan membawanya ke gudang di mana Chucky memperkenalkan dirinya. Chukcy kembali mencoba mentransfer roh-nya kepada Tyler, tapi gagal karena dipergoki oleh kepala sekolah. Sang kepala sekolah kemudian membuang boneka itu kedalam truk sampah.

Ketika truk sampah itu akan pergi, Chucky berteriak minta tolong. Saat tukang sampah masuk kedalam bak truk, Chucky mengurung dan membunuh tukang sampah tersebut. Andy Barclay yang sedang berlatih tahu, dan ia sadar bahwa Chucky mengikutinya. Ia lantas memperingatkan Tyler akan bahaya dari Chucky. Namun Tyler tidak percaya.

Korban selanjutnya Chucky adalah tukang cukur. Sewaktu sang tukang cukur akan mencukur rambut Chucky, tiba-tiba Chucky bangun dan menusukan pisau cukur ke perut sang tukang cukur sambil berkata: “Presto, kamu mati!”

Selanjutnya yang menjadi korban sasaran Chucky adalah kepala sekolah dan terakhir, sang mentor yang terus-terusan memarahi Andy.

Chucky kembali tewas setelah ia jatuh kedalam kipas angin raksasa di dalam pasar malam. Ia jatuh dan hancur berkeping-keping saat mencoba memengaruhi Tyler dan Andy, namun terror ia akan kembali lagi. Entah kapan…

Pendapatan[sunting | sunting sumber]

Film Child’s Play 3 terbilang gagal dipasaran. Dengan budget yang tidak diumumkan kepada public. Film ini hanya mampu meraih hampir 15 juta dollar AS. Sekuel keempat dari film ini terpaksa ditunda selama hampir 7 tahun sebelum akhirnya diluncurkan pada 1998, dengan menghilangkan nama Child’s Play pada judulnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]