Lompat ke isi

Chasing Mavericks

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Chasing Mavericks adalah sebuah film drama biografi Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Curtis Hanson dan Michael Apted tentang kehidupan peselancar asal Amerika bernama Jay Moriarty. Film tersebut menampilkan Gerard Butler, Jonny Weston, Elisabeth Shue, Abigail Spencer, Leven Rambin, Devin Crittenden, Taylor Handley, dan Cooper Timberline.[1]

Pada usia delapan tahun, Jay Moriarty tinggal di Santa Cruz, California. Kala itu, ia hampir saja tenggelam di pantai, untungnya berhasil diselematkan oleh tetangganya, Frosty Hesson datang (Gerard Butler). Kejadian itu membuat Moriarty (Jonny Weston) ingin menjadi peselancar yang handal. Ia ingin Hesson menjadi mentor yang melatihnya berselancar.

Moriarty bercita-cita untuk memenangkan kompetisi selancar di Pantai Mavericks. Mavericks adalah pantai Pillar Point, di California Utara, Amerika Serikat yang menjadi tujuan para peselancar terbaik dunia saat musim dingin tiba. Meski berbahaya, Moriarty bersikeras untuk berselancar di Mavericks yang terkenal dengan ombaknya. Hesson pun menyanggupi, mereka berlatih keras untuk mengikuti kompetisi, bersaing dengan para peselancar handal lainnya. Hari kompetisi sudah tiba, ombak tinggi Mavericks telah menunggu para peselancar.

Referensi

[sunting | sunting sumber]