Chashni

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Chashni
GenreDrama
Kejahatan
Misteri
Dendam
PembuatSandiip Sikcand
SkenarioRitu Goel
Rachel Navare
Niranjan Iyengar
CeritaVirendra Shahane
SutradaraSameer Kulkarni
Pengarah kreatifSandiip Sikcand
Dolienn Diaz
Dhaval Thakkar
Nimisha Abraham
Pemeran
Penggubah lagu temaShubham Sundaram
Penata musikShivangi Bhayana
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode81
Produksi
ProduserSandiip Sikcand
Veena Sikcand
SinematografiSadanand Pillai
PenyuntingSameer Gandhi
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi22 menit
Rumah produksiSOL Productions
Rilis asli
JaringanStar Plus
Format gambar
Rilis9 Maret (2023-03-09) –
28 Mei 2023 (2023-5-28)

Chashni adalah serial drama televisi berbahasa Hindi India yang ditayangkan perdana pada 9 Maret 2023 di StarPlus dan streaming secara digital di Disney+ Hotstar.[1] Dibintangi oleh Amandeep Sidhu,[2] Srishti Singh[3] dan Sai Ketan Rao sebagai pemeran utama.[4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Chandni Chopra dan Roshni Chopra adalah saudara perempuan yang hidup tanpa orang tua mereka dan dibeli oleh nenek dari pihak ibu dan ayah. Meskipun memiliki kepribadian yang kontras, kedua saudari ini berbagi ikatan yang indah. Keluarga mereka selalu dihina dan dimarahi oleh masyarakat karena kesalahpahaman persaingan kerja Sanjay (ayah mereka). Chandni mempercayai ayahnya dan memilih untuk membuatnya bangga sementara, Roshni adalah kebalikannya. Roshni punya pacar Nirbhay, sedangkan Manav (yang dikhianati oleh istrinya dan punya anak perempuan) mencintai Chandni. Chandni terus-menerus bentrok dengan tetangganya Raunaq Reddy. Dengan bantuan Manav, Chandni menerima pekerjaan di pemadam kebakaran tetapi selalu dibenci di kantornya karena insiden Sanjay. Menjadi petugas pemadam kebakaran wanita pertama, dia menghadapi banyak rintangan di kantornya, tetapi Manav mendukungnya. Segera diketahui bahwa Sanjay masih hidup dan dirawat di rumah, dirawat oleh nenek Chandni dan Roshni. Chandni mengetahui hal ini dan menyelamatkan ayahnya dan membawanya pulang dengan bantuan Raunaq, Manav dan Nirbhay, tetapi Roshni memutuskan semua hubungan dengan Sanjay karena kemarahan atas penghinaan yang dihadapi oleh masyarakat. Segera, Sanjay terbukti tidak bersalah dan pelaku sebenarnya adalah Vikas (ayah Nirbhay).

Chandni menerima hubungan Nirbhay dan Roshni. Raunaq mendapatkan kepercayaan Chopra, tetapi ternyata balas dendam atas kematian saudara perempuannya dan percaya itu dilakukan oleh Chandni. Dia bergabung dengan Natasha (istri Manav) untuk menghancurkan kebahagiaan Chandni dan Roshni. tetapi Roshni memutuskan semua hubungan dengan Sanjay karena kemarahan atas penghinaan yang dihadapi oleh masyarakat. Segera, Sanjay terbukti tidak bersalah dan pelaku sebenarnya adalah Vikas (ayah Nirbhay). Chandni menerima hubungan Nirbhay dan Roshni. Raunaq mendapatkan kepercayaan Chopra, tetapi ternyata balas dendam atas kematian saudara perempuannya dan percaya itu dilakukan oleh Chandni. Dia bergabung dengan Natasha (istri Manav) untuk menghancurkan kebahagiaan Chandni dan Roshni. tetapi Roshni memutuskan semua hubungan dengan Sanjay karena kemarahan atas penghinaan yang dihadapi oleh masyarakat. Segera, Sanjay terbukti tidak bersalah dan pelaku sebenarnya adalah Vikas (ayah Nirbhay). Chandni menerima hubungan Nirbhay dan Roshni. Raunaq mendapatkan kepercayaan Chopra, tetapi ternyata balas dendam atas kematian saudara perempuannya dan percaya itu dilakukan oleh Chandni. Dia bergabung dengan Natasha (istri Manav) untuk menghancurkan kebahagiaan Chandni dan Roshni.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Amandeep Sidhu sebagai Chandni Chopra:[5] Petugas pemadam kebakaran ; kakak perempuan Roshni; putri sulung Sanjay; tetangga Raunaq; Minat cinta Manav.
  • Srishti Singh sebagai Roshni Babbar (née Chopra): adik perempuan Chandni; putri bungsu Sanjay; tetangga Raunaq; mantan pacar Nirbhay; istri kedua Sumeria; Ibu tiri Raunaq.
  • Sai Ketan Rao sebagai Raunaq Babbar (Reddy): putra Sumeria; Kakak laki-laki Avantika; keponakan Sanjyot dan Meher; Tetangga Chandni dan Roshni.

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Vandana Vithlani sebagai Vandana Chopra: ibu Sanjay, nenek Chandni dan Roshni.
  • Jatin Singh Jamwal sebagai Tarun Sachdev
  • Hitanshu Jinsi sebagai ACP Manav: minat cinta Chandni.
  • Sumeet Sachdev sebagai Sumer Babbar: ayah Raunaq dan Avantika; Saudara laki-laki Sanjyot dan Meher; Suami Roshni.
  • Anahita Jahanbakah sebagai Sanjyot Babbar: Kakak perempuan Sumeria; Bibi Raunaq dan Avantika.
  • Payas Pandit sebagai Meher Babbar: Sanjyot dan adik perempuan Sumeria; bibi Raunaq dan Avantika; istri Gautama

Rutuja Sawant sebagai Natasha Mehra

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pemain[sunting | sunting sumber]

Srishti Singh berperan sebagai Roshni Chopra. Dia membuat debut televisinya dengan Chashni.[6] Berbicara tentang berperan sebagai ibu mertua, dia berkata, "Karakter Paro Aishwarya Rai dari 'Devdas' adalah inspirasi saya untuk karakter Roshni saya yang berperan sebagai Saas. Saya bertujuan untuk membentuk karakter saa saya di bentuk, etiket, dan tingkah laku, cara Aishwarya menggambarkan dirinya dalam film. Saya mengagumi cara Paro menjadi nama rumah tangga dan saya harap saya menerima penghargaan dan cinta yang sama dari penonton untuk Roshni."[7]

Amandeep Sidhu berperan sebagai pemeran utama wanita. Dia menulis peran petugas pemadam kebakaran di acara itu, berkata, "Saya selalu memainkan karakter gadis tetangga, tetapi memainkan petugas pemadam kebakaran akan menjadi istimewa karena saya akan melayani bangsa saya, baik itu dalam kehidupan nyata atau di kehidupan nyata, dan saya selalu ingin memainkan jenis karakter ini."[8]

Promosi[sunting | sunting sumber]

Lead Sidhu dan Singh melakukan perjalanan di Mumbai Locals sebagai bagian dari kampanye kesadaran untuk pertunjukan tersebut.[9][10]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hungama, Bollywood (2023-02-11). "Star Plus kicks off new show titled Chashni starring Amandeep Sidhu and Srishti Singh : Bollywood News - Bollywood Hungama". Bollywood Hungama (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-02-25. 
  2. ^ "Amandeep Sidhu: Playing firefighter is different yet challenging". The Times of India. ISSN 0971-8257. Diakses tanggal 2023-02-25. 
  3. ^ Tiwari, Himanshi; Hindi, India TV (2023-02-16). "'चाशनी' से एक्टिंग में डेब्यू करेंगी ये खूबसूरत एक्ट्रेस, देखें बहनों की गोलमाल कहानी". India TV Hindi (dalam bahasa Hindi). Diakses tanggal 2023-02-25. 
  4. ^ "'Chashni' to tell story of sisters who turn into 'saas-bahu'". The Times of India. ISSN 0971-8257. Diakses tanggal 2023-02-25. 
  5. ^ "Amandeep Sidhu to essay the role of a fire fighter in Chashni". 
  6. ^ "Srishti Singh To Make Her Acting Debut With 'Chashni'". Outlook. 
  7. ^ "Paro From 'Devdas' Is Srishti Singh's Inspiration For Her Role In 'Chashni'". Outlook. 
  8. ^ Bureau, ABP News (2023-02-18). "For The First Time, A Woman Will Play A Fire Fighter: Chashni Actor Amandeep Sidhu". news.abplive.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-03-05. 
  9. ^ "'चाशनी' जल्द छोटे पर्दे पर देगा दस्तक, ट्रेन में अतरंगी अंदाज में अमनदीप-सृष्टि ने किया शो का प्रमोशन". Zee News Hindi (dalam bahasa Hindi). 2023-03-09. Diakses tanggal 2023-03-09. 
  10. ^ "कब और कहां देख पाएंगे चाशनी? मुंबई की लोकल ट्रेन में अमनदीप सिद्धू और सृष्टि सिंह ने की लोगों से बात". Hindustan (dalam bahasa Hindi). Diakses tanggal 2023-03-09.