Charlotte Tilbury

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Charlotte Tilbury
Tilbury talks about her cosmetics to Vogue in 2021
Lahir10 Februari 1973 (umur 51)
London, Inggris
Dikenal atasPerias
Karya terkenalPendiri Charlotte Tilbury Beauty
Suami/istriGeorge Waud (m. 2014)
Situs webwww.charlottetilbury.com
Logo

Charlotte Tilbury adalah seorang perias Inggris.

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Charlotte Tilbury lahir di London dari artis Lance Tilbury dan ahli lokasi Patsy Dodd. Dia dan orang tuanya pindah ke Ibiza ketika dia berumur 9 bulan. Saat berumur 13, Charlotte pindah ke Inggris untuk menghadiri sekolah asrama, di mana ia pertama kali bereksperimen dengan kekuatan transformatif make-up.[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Charlotte menghadiri Glauca Rossi School of Makeup di London.[2] Sia memulai kariernya membantu perias dan mentor Mary Greenwell, saat dia pertama kali bertemu saat berusia 11.[3]

Charlotte sekarang bekerja dengan fotografer top termasuk Mario Testino dan Mert and Marcus; supermodel seperti Kate Moss dan Gisele Bündchen; dan majalah seperti Vogue, Vanity Fair, LOVE dan V Magazine.[4] Portofolionya termasuk fashion show profil tinggi dan kampanye seperti Tom Ford, Michael Kors, Donna Karan, Rachel Zoe dan Missoni.

Pada Oktober 2012, Charlotte meluncurkan saluran YouTube yang menyediakan video tutorial make-up dan blog.[5] Charlotte secara profesional diwakili oleh Art Partner.[6] Pada September 2013 ia meluncurkan koleksi make-up baru revolusionernya, yang tersedia online di www.charlottetilbury.com, termasuk produk khusus seperti 'Charlotte's Magic Cream', bahwa dia telah mencampur selama bertahun-tahun dan terkenal di industri untuk penggunaannya di belakang panggung oleh model dan selebriti yang sama.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Charlotte menikahi penulis dan aktor Charles Forbes di Ibiza pada 2006. Mereka tinggal di London Barat dengan anak mereka, Flynn.

Referensi[sunting | sunting sumber]