Chalo Ishq Ladaaye

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Chalo Ishq Ladaaye
SutradaraAziz Sejawal
ProduserVijay Mehta
PenulisIkram Akhtar
Imtiaz Patel
Yunus Sajawal
PemeranGovinda
Rani Mukerji
MusikHimesh Reshammiya
Tanggal rilis
  • 27 Desember 2002 (2002-12-27)
Durasi
141 minutes
BahasaHindi
Anggaran40 million[1]
Pendapatan kotor17 million[1]

Chalo Ishq Ladaaye (bahasa Indonesia: Ayo, Mari Jatuh Cinta ) adalah film komedi India 2002 yang disutradarai oleh Aziz Sejawal, dibintangi oleh Govinda, Rani Mukerji, Zohra Sehgal dan Kader Khan.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aktris Bollywood yang populer tetapi kesepian, Sapna (Rani Mukerji), menjalani kehidupan yang cukup terisolasi, meskipun di depan umum ia dikerumuni oleh penggemar, dan telah minum untuk meredakan kesepiannya. Karena mabuk, dia menabrakkan kendaraannya ke seorang pemuda bernama Pappu (Govinda), yang menderita luka ringan. Dia mengenalinya dan mengatakan kepadanya bahwa dia adalah penggemar nomor satu dan akan melakukan apa saja untuknya. Dia ingin dia membunuh pacar dua kali lipatnya, Rahul (Sanjay Suri). Dia setuju untuk melakukannya, asalkan dia membunuh neneknya yang sombong, yang dia setuju.

Setelah Pappu menyelesaikan tugasnya yang mengerikan, dia bertemu dengan Sapna, hanya untuk diberitahu bahwa dia tidak mengenalinya, tetapi ketika dihadapkan dengan bukti, dia mengalah dan setuju untuk memenuhi bagiannya dalam perdagangan ini. Dia, bersama dengan Kokibhai (Kader Khan), tiba di rumah mewah nenek Pappu (Zohra Sehgal) dan berangkat untuk membunuhnya.

ACP Kamat (Gulshan Grover) sudah memiliki bukti yang menghubungkan Pappu dengan kematian mendadak Rahul dan telah mengawasi dengan cermat keberadaannya. Pappu mengetahui kehendak neneknya bahwa setelah kematiannya Pappu akan mendapatkan semua hartanya. Pappu meminta maaf.

Sementara itu, Sapna mengetahui bahwa Pappu tidak membunuh Rahul. Sapna tahu Pappu ada bersama polisi. Seorang pemeras memberi tahu Sapna untuk membawa 5 crores. ACP Kamat memberi tahu saudara-saudaranya tentang uang itu. Kamat memberi tahu saudara-saudaranya bahwa Rahul tidak terbunuh dan masih hidup. Asisten Kamat (Johnny Lever) tahu bahwa ada sesuatu yang salah sehingga ia membawa Pappu bersamanya. Neneknya datang dan membunuh semua orang jahat. Pappu mengalahkan ACP. Ketika Paapu menceritakan perasaannya kepada Suniel Shetty, ia membawanya ke dalam teater. Sapna memberi tahu Pappu perasaannya. Film berakhir ketika dia berlari ke arahnya dan memeluknya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lagu[sunting | sunting sumber]

Musik oleh Himesh Reshammiya. Lirik oleh Sameer.

# Title Singer(s)
1 "Chalo Ishq Ladaaye" Sonu Nigam, Alka Yagnik
2 "Masti Masti" Sonu Nigam, Alka Yagnik
3 "Pyaar Ka Funda" Sonu Nigam, Kavita Krishnamurthy
4 "Tujhko Hi Dhulhan" Sonu Nigam, Alka Yagnik
5 "Aa Pyaar Kare Bindaas" Sonu Nigam, Alka Yagnik
6 "Pote Ko Dulha Banaongi" Sonu Nigam, Shobha Joshi
7 "Masti Masti (Remix)" Sonu Nigam, Alka Yagnik

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Chalo Ishq Ladaaye - Movie - BOI". Box Office India. Diakses tanggal 12 November 2016. 

Tautan Eksternal[sunting | sunting sumber]