Tanjung Yunani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Cape Greco)


Cape Greco, juga dikenal sebagai Capo Greco ( bahasa Italia untuk "tanjung Yunani"; bahasa Yunani : Κάβο Γκρέκο ), adalah sebuah tanjung di bagian tenggara pulau Siprus . Itu berada di ujung selatan Teluk Famagusta dan merupakan bagian dari Kotamadya Ayia Napa. Itu terletak di antara kota Ayia Napa dan Protaras , keduanya merupakan resor wisata, dan dikunjungi oleh wisatawan karena lingkungan alamnya. Ini adalah titik paling timur dari Republik Siprus dan Uni Eropa . Menurut legenda setempat, [ rujukan? ]itu juga rumah dari 'monster laut Ayia Napa'.

Importan Bird Area[sunting | sunting sumber]

A 1209 area yang meliputi tanjung telah ditetapkan sebagai Area Burung Penting (IBA) oleh BirdLife International karena merupakan lokasi migrasi utama bagi sejumlah besar raptor dan burung lainnya. Ini membentuk hambatan migrasi untuk elang kaki merah , harrier pucat , elang madu dan alap-alap umum , serta mendukung populasi pemuliaan gandum Siprus , warbler Siprus dan francolin hitam. Meskipun tanjung itu adalah Taman Hutan Nasional di bawah administrasi Departemen Kehutanan Kementerian Dalam Negeri Siprus, burung-burung di sana terancam oleh penangkapan ilegal . [1]

Pemancar[sunting | sunting sumber]

Cape Greco adalah lokasi stasiun penyiaran gelombang menengah yang kuat yang dioperasikan oleh Radio Monte Carlo ; itu membawa program berbahasa Prancis dan Arab dari Radio Monte Carlo Timur Tengah / RMC Moyen-Orient yang ditujukan untuk pemirsa di Timur Tengah dan Afrika Utara. Di pagi hari dan selama beberapa tahun di larut malam, program TWR dibawakan dalam bahasa Arab, Armenia dan Persia.

Situs pemancar dibangun pada awal 1970-an dan mulai beroperasi pada 1973 membawa program Radio Monte Carlo Timur Tengah / RMC Moyen-Orient berbahasa Prancis dan Arab pada frekuensi 1233 kHz dengan 600 kW. Setelah tahun 1974, dini hari dan jam larut malam digunakan untuk menyiarkan program Radio Dunia Trans yang ditargetkan di Timur Tengah. Untuk alasan keuangan dan penurunan kepentingan gelombang menengah, transmisi RMC Moyen-Orient dihentikan pada 31 Desember 2019.

Kepentingan AS dalam fasilitas penyiaran untuk mencakup Timur Tengah menyebabkan kontrak untuk menggunakan antena cadangan dan pemancar kedua dipasang pada tahun 1992. Sejak tahun 2002, pemancar ini membawa program Radio Sawa berbahasa Arab yang didirikan oleh AS . pemerintah. Dari frekuensi awal 981 kHz harus pindah ke 990 kHz karena gangguan siaran ERT dari Athena, transmisi dengan 600 kW dihentikan pada 1 Juli 2019.

Pada awal November 2021, kedua antena dihancurkan dan pusat informasi cagar alam menggantikan gedung pemancar. [2] [3]

Lihat Juga[sunting | sunting sumber]

Geografi Siprus

Referensi[sunting | sunting sumber]

Tanjung Yunani" . Zona Data BirdLife . BirdLife Internasional. 2021 . Diakses tanggal 25 November 2021 .

Ludwig, Kai. "Französische Mittelwellenanlage di Zypern wird eliminiert" . Radio eins rbb . Diakses 11-05-2021 .
Sennit, Andrew G. World Radio TV Handbook (berbagai tahun ed.). Buku Papan Reklame.