Canon Digital IXUS

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Canon Digital IXUS 200 IS adalah sebuah tipe dari perusahaan elektronik asal Jepang, Canon. Kamera ini dilempar kepasaran dengan mengusung slogan “effortlessly smart”. Slogan tersebut menggambarkan bahwa kamera ini sangat pandai dan tidak perlu usaha yang keras untuk mendapatkan gambar yang bagus. Kamera ini memiliki tipe IXUS yang ditujukan untuk kenyamaman dalam memotret. Dapat juga digunakan untuk para fotografer, namun tidak semua fitur seperti kamera DSLR ada di dalamnya. Kamera digital ini memiliki layar sentuh besar dan menawarkan kemudahan penggunaan Apple iPhone. Layar di belakangnya ialah salah satu yang terbesar di tipe TFTs. Ini termasuk yang pertama teknologi layer sentuh disertakan dalam kamera digital kompak. Kamera ini tealh dilempar kepasaran pada kisaran akhir 2009.

Canon Digital IXUS 200 IS (juga dikenal sebagai PowerShot SD980 IS Digital ELPH) adalah kamera yang pertama kali memakai teknologi layer sentuh IXUS / ELPH dan, tergolong luar biasa untuk sebuah kamera kompak. Sistem layar sentuh diduga mudah digunakan, cukup tekan 3,0 inci layar untuk 'titik' pada wajah Anda ingin fokus, dan Canon Digital IXUS 200 IS / PowerShot SD980 IS digital ELPH akan melakukan sisanya secara otomatis melacak subjek dan menjaga mereka dalam fokus sempurna. Ketika memeriksa foto Anda gerakan sederhana jari Anda pada layar memungkinkan Anda untuk menghapus, melindungi, memutar atau tag foto favorit Anda sehingga Anda dapat dengan mudah memeriksa gambar favorit Anda. Merekam video HD 720p ronde dari serangkaian fitur IXUS baru / ELPH.

Fitur-Fitur dan Kelebihan[sunting | sunting sumber]

•Smart tubuh logam dalam 4 warna

Canon Digital IXUS 200 IS mudah dibawa dan menyenangkan untuk digunakan. Tersedia dalam empat warna: perak, coklat, ungu atau biru, yang kesemuanya mengkilap. Kamera ini memiliki tubuh yang sama dengan tipe ixus lainnya yang tampak chic dan terasa padat.

•24mm ultra wide-angle lensa zoom dengan 5.0x optical IS

Ini termasuk pertama kalinya sebuah lensa 24mm telah muncul dalam Digital IXUS. Lensa ini mengesankan perspektif yang lebih luas daripada yang konvensional. Lensa wide-angle memungkinkan untuk menangkap dan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dalam cakupan yang luas. Setiap orang dalam bingkai bahkan pada saat pengambilan gambar kelompok besar orang dapat terambil semua gambarnya. 5.0x optical zoom yang juga memungkinkan untuk mendekati subjek dalam spontan potret dan close-up.

•12.1 Megapixel CCD

12.1 Megapixel CCD menangkap detail gambar dengan halus. 12.1 Megapixel Digital IXUS 200 IS memungkinkan untuk melihat dan mengambil gambaran yang menyeluruh.

•Lebar 3.0 "layar sentuh PureColor II

Yang mudah digunakan tampilan layar sentuh yang intuitif memungkinkan kontrol berbagai fungsi kamera. Pada saat pengambilan gambar, Touch AF memungkinkan untuk melacak berfokus pada objek hanya dengan menyentuh layar, sementara dengan mudah dipilih memungkinkan ikon perubahan pada modus bidikan, pengaturan flash dan kecerahan. Meninjau gambar sangat mudah. Cukup tarik jari di layar untuk membolak-balik bidikan. Dengan sentuh tindakan, kamera ini dapat dengan cepat mengakses berbagai fungsi pemutaran dengan mudah di layar gerak. PureColor II layar sentuh LCD memberi sudut pandang yang luas dan sangat baik membawakan warna serta kontras memberikan tampilan yang jelas, bahkan di terang sinar matahari.

•Smart Auto

Smart Auto dengan Scene Detection Technology analisis lokasi penembakan dan menentukan pengaturan yang diperlukan untuk menembak terbaik. Dengan 22 adegan jenis terdeteksi, tembakan besar dapat dicapai dalam setiap situasi. Modus bidikan meliputi 20 Kreasi Efek Cahaya - sebuah fitur yang menggunakan optical Image Stabilizer untuk membuat bentuk dari titik cahaya dalam adegan gelap. Canon Digital IXUS 200 IS juga akan memastikan bahwa wajah teman-teman yang selalu ditangkap sempurna berkat Teknologi Pendeteksi Wajah.

•DIGIC 4

Canon's DIGIC 4 prosesor membuat Digital IXUS 200 IS lebih responsif dan memastikan gambar yang lebih kuat.

•Film HD 720p

Buat Widescreen (16:9) film definisi tinggi (1280x720, 30fps) kemudian gunakan sambungan HDMI mini untuk pemutaran pada TV HD.

•Tampilan aktif

Dengan hanya menjentikkan dan memiringkan kamera, secara aktif memungkinkan Anda menampilkan siklus melalui gambar, memulai dan menghentikan film dan memeriksa fokus menembak Anda.

Kritik dan Kekurangan[sunting | sunting sumber]

Beberapa fungsi sentuhan berguna. Sebagai contoh, Anda dapat menyentuh layar untuk memberitahu kamera di mana Anda ingin fokus, dan lebih mudah untuk menggunakan ikon untuk mengatur mode mengaburkan (Aquarium, Beach, Foliage, Kembang Api, Salju) daripada dial jogging. Tetapi menggunakan isyarat untuk berpindah dari satu gambar ke lainnya, tampaknya agak sedikit percuma ketika Anda sudah punya pengontrol kecil.

Dari model tubuh kamera sangat padat dan kompak. Namun komposisi bahan yang metalik dapat berpotensi licin dan tergelincir. Hal ini dapat diantisipasi dengan penggunaan tali yang .

Meskipun kualitas gambar yang sangat baik untuk suatu titik dan menembak kompak, yang lebih besar dari 6.71 MP, yakni 12MP, adalah mendorongnya untuk sensor 1/2.3 kecil. (Dengan G11, misalnya, Canon telah pergi ke belakang untuk 10MP dari G10's 14.7MP, dan nomor 200 IS berusaha untuk mengambil lebih banyak piksel per square sentimeter dari G10.) Lensa yang f/2.8 pergi dari sudut lebar 24mm ke 120mm tele, ada kecepatan ISO peringkat 80-1.600, kecepatan rana selama 15 detik, dan resolusi yang maksimum 4.000 x 3.000 piksel (12MP). Tapi tidak ada rocker TW untuk pembesaran. 200 IS memiliki tombol kecil di depan tombol rana, dan tidak ada jendela bidik yang terpisah.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. http://www.canon.co.id/compare/product/?cat=1&type=Digital%20Cameras&p1=1204&lang=EN
  2. http://www.canon.co.id/p/EN/208-Digital-Cameras/485-IXUS/1204-Digital-IXUS-200-IS/
  3. http://www.chip.co.id/imaging-devices/canon-ixus-200-is-dan-120-is-teman-bgaul-yang-menyenangkan.html
  4. http://www.canon.co.uk/For_Home/Product_Finder/Cameras/Digital_Camera/IXUS/Digital_IXUS_200_IS/index.asp
  5. http://www.guardian.co.uk/technology/2009/dec/09/canon-ixus-200-camera-review
  6. http://www.letsgodigital.org/en/camera/review/208/page_1.html
  7. http://www.techradar.com/reviews/cameras-and-camcorders/cameras/compact-cameras/canon-ixus-200-is-633442/review