Bryan Herta Autosport

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bryan Herta Autosport
Berdiri2009
Prinsipal timBryan Herta
PembalapAmerika Serikat Marco Andretti
Kolombia Gabby Chaves
Amerika Serikat Mason Filippi
Amerika Serikat Harry Gottsacker
Amerika Serikat Michael Lewis
Amerika Serikat Ryan Norman
Kanada Mark Wilkins
Situs webhttp://www.bryanhertaautosport.com/
Sejarah
Seri saat iniIndyCar Series
Michelin Pilot Challenge
Mantan seriIndy Lights
Global Rallycross Championship

Bryan Herta Autosport adalah tim balap mobil Amerika yang berkompetisi di IndyCar Series dan Michelin Pilot Challenge. Tim ini dimiliki oleh mantan pembalap IndyCar, Bryan Herta. Tim ini memenangkan Indianapolis 500 2011 dengan pembalap Dan Wheldon.[1]

Pada tahun 2016, entri Herta digabungkan ke dalam organisasi Andretti Autosport, dengan Alexander Rossi mengemudikan mobil No. 98 tim Andretti Herta Autosport with Curb-Agajanian.[2] Tim ini, bekerja sama dengan Andretti Autosport, memenangkan Indianapolis 500 2016. Pada tahun 2018, Rossi pindah ke tim utama Andretti Autosport dan Marco Andretti beralih dari tim utama Andretti ke entri yang dibantu oleh Herta. Pada tahun 2019, Marco Andretti menjadi salah satu pemilik bagian dari entri ini, membentuk Andretti Herta Autosport w/ Marco Andretti & Curb-Agajanian.

Tim ini berkompetisi sebagai Bryan Herta Rallysport di Kejuaraan Red Bull Global RallyCross dari tahun 2015 hingga seri tersebut ditutup pada akhir tahun 2017. Pada tahun 2019, tim ini, sebagai Bryan Herta Autosport with Curb-Agajanian, bergabung dengan Michelin Pilot Challenge dalam kelas TCR. Tim ini menjalankan Hyundai Veloster N TCR dalam musim perdana di seri tersebut, dan pembalap Michael James Lewis dan Mark Wilkins memenangkan kejuaraan TCR.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Graves, Gary (May 30, 2011). "Indy 500 winner Dan Wheldon enjoys moment in spotlight". USA Today. Diakses tanggal May 31, 2011. 
  2. ^ Cavin, Curt (February 18, 2016). "Andretti Autosport adds fourth car for IndyCar season". The Indianapolis Star. Karen Ferguson, Gannett Company. Diakses tanggal April 1, 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]