Broker (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Broker adalah sebuah seri drama televisi Tiongkok tahun 2021 yang diadaptasi dari novel berjudul Fallen Angel karya Miao Juan. Berjumlah 40 episode, seri tersebut menampilkan Victoria Song dan Leo Luo sebagai pemeran utama.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Qiu Jia Ning (Victoria Song) adalah seorang peneliti di sebuah laboratorium penelitian yang didanai oleh perusahaan farmasi terbesar di Tiongkok. Dengan kegigihannya, Qiu Jia Ning mendedikasikan dirinya untuk terus mencari solusi terkait masalah ilmiah agar nantinya dapat membantu masyarakat. Suatu saat, unitnya kedatangan seorang anggota baru bernama Zhou Xiao Shan (Leo Luo). Ketika Zhou Xiao Shan mulai bekerja, ia terbukti sebagai seorang peneliti yang andal. Kemampuannya untuk bekerja dengan cekatan namun tetap tenang pun berhasil menarik perhatian Qiu Jia Ning.

Sayangnya, tanpa Qiu Jia Ning ketahui, lelaki tersebut sebenarnya adalah seorang makelar yang diam-diam berusaha mencuri datanya. Data tersebut nantinya akan dijual kepada perusahaan yang menjadi rival dari laboratorium Qiu Jia Ning. Namun, tanpa Zhou Xiao Shan duga, misi yang ia emban tersebut ternyata jauh lebih sulit dari perkiraannya. Hal ini bermula ketika paras Qiu Jia Ning yang cantik dan kepribadiannya yang ramah malah membuat Zhou Xiao Shan jatuh cinta terhadap korbannya tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]