Bring It On

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bring It On
Bring It On
SutradaraPeyton Reed
ProduserMarc Abraham,
Thomas A. Bliss
Ditulis olehJessica Bendinger
PemeranKirsten Dunst,
Eliza Dushku,
Jesse Bradford,
Gabrielle Union
Penata musikChristophe Beck
SinematograferShawn Maurer
PenyuntingLarry Bock
DistributorUniversal Pictures
Beacon Communications
Tanggal rilis
22 Agustus 2000
Durasi98 menit
BahasaInggris
AnggaranUSD$10.000.000
Pendapatan
kotor
$90.449.929
SekuelBring It On Again
IMDbInformasi di IMDb

Bring It On adalah sebuah film komedi remaja yang dirilis tahun 2000 mengenai kehidupan anggota pemandu sorak. Kritikus Film memberikan respon positif terhadap peluncuran film ini. Film ini memiliki 4 sekuel yaitu Bring It On Again, Bring It On: All or Nothing, Bring It On: In It to Win It, dan Bring It On: Fight to the Finish

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

SMU Rancho Carne atau lebih dikenal dengan The Toros adalah juara bertahan pada kejuaraan pemandu sorak tingkat nasional. Sang kapten Big Red (Lindsay Sloane) telah 'mangkat',sehingga harus menyerahkan posisinya pada sang junior. Terpilihlah Torrance Shipman (Kirsten Dunst) menjadi kapten baru, yang memiliki adik yang sangat membenci Cheerleader.

Pada saat latihan,salah satu anggota Toros ada yang cedera. Sedangkan kejuaran tinggal menghitung hari. Mau tidak mau,Toros harus mencari pengganti. Terpilihlah Missy Pantone(Eliza Dushku),seorang siswi baru menjadi anggota Toros,ia mempunyai adik bernama Cliff Pantone (Jesse Bradford) Pada saat latihan pertamanya, Missy menolak masuk tim cherleader. Akhirnya Missy bercerita pada Torrance, The Torros hanya meniru gerakan yang telah dipakai oleh The Clovers.

Namun Torrance tidak percaya begitu saja. Sebab Big Red yang menciptakan gerakan itu dan sering membawa mereka menjadi pemenang. Missy pun membawa Torrance ke SMU East Compton yang merupakan markas The Clovers. Torrance terkejut ternyata Toros hanya menirukan gerakan Clovers

Akhirnya Tim Toros pun sepakat untuk mengubah gerakan yang sudah ada. Toros menyewa koreografer yang bernama Sparky Polastry. Namun pada babak penyisihan, ada 6 tim sekolah lain yang diajarkan oleh Polastri. Dan itu artinya ada 6 tim lain yang memiliki gerakan sama dengan Toros.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]