Bohemia Interactive

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bohemia Interactive a.s.
Swasta
IndustriPermainan video
DidirikanMei 1999; Galat: first parameter cannot be parsed as a date or time. (1999-05)
Pendiri
  • Marek Španěl
  • Ondřej Španěl
  • Slavomír Pavlíček
Kantor
pusat
,
Republik Ceko
Tokoh
kunci
  • Marek Španěl
  • (CEO)
  • Slavomír Pavlíček
  • (CFO)
PendapatanKenaikan Templat:CZK (2016)[1]
Penurunan Templat:CZK (2016)[1]
Total ekuitasPenurunan Templat:CZK (2016)[1]
Karyawan
400+[2] (2023)
Situs webbohemia.net

Bohemia Interactive a.s. adalah pengembang permainan video dan penerbit permainan video asal Ceko yang berbasis di Praha. Perusahaan ini berfokus pada pembuatan permainan simulasi militer seperti Operation Flashpoint: Cold War Crisis dan Arma (seri). Ia juga dikenal karena telah mengerjakan konversi game dari modifikasi permainan video DayZ yang dibuat untuk Arma 2.

Didirikan oleh Marek Španěl pada bulan Mei 1999, studio ini merilis game pertamanya pada tahun 2001, sebuah game penembak militer yang berjudul Operation Flashpoint: Cold War Crisis, yang menerima pujian kritis dan membawa pengakuan untuk studio tersebut. Setelah Operation Flashpoint adalah serangkaian kemunduran, seperti porting game ke Xbox (konsol), yang menyebabkan kerugian finansial dan pengembangan sekuel yang kemudian ditinggalkan oleh penerbit Codemasters. Studio ini mengalami masalah keuangan sampai Korps Marinir Amerika Serikat mempekerjakan studio ini untuk membuat game simulasi untuk melatih para tentara. Sebuah divisi baru bernama Bohemia Interactive Simulations dibuat, dan kemudian dipisahkan dan menjadi entitas bisnis yang berdiri sendiri. Setelah keputusan Codemasters untuk tidak mendukung studio tersebut, Bohemia Interactive memutuskan untuk mengembangkan penerus spiritual dari Cold War Crisis yang berjudul Arma: Armed Assault. Game ini sukses secara kritis dan finansial, menelurkan sejumlah sekuel. Proyek-proyek yang lebih kecil seperti Take On Helicopters juga dirilis.

Pada tahun 2012, Dean Hall (perancang game) menghasilkan DayZ (mod) sebuah mod untuk Arma 2, yang mendorong studio tersebut untuk mengembangkan sebuah DayZ. Pada tahun yang sama terjadi penangkapan dua karyawan Bohemia, yang didakwa melakukan spionase oleh Yunani dan dipenjara selama 129 hari. Peristiwa ini secara signifikan menurunkan moral tim dan memaksa tim untuk mengganti nama Arma 3 menjadi menjadi latar fiksi. Perusahaan ini sedang mengerjakan beberapa proyek baru, termasuk membuat game bertahan hidup bernama Vigor, merilis patch konten untuk DayZ, dan mengembangkan Ylands, sebuah permainan petualangan yang merupakan bagian dari Bohemia Incubator, sebuah platform untuk Bohemia Interactive untuk merilis proyek-proyek kecil yang bersifat eksperimental.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c "Veřejný rejstřík a Sbírka listin". Justice.cz. 31 Desember 2016. Diakses tanggal 24 September 2018. 
  2. ^ https://www.bohemia.net/company/about

Pranala luar[sunting | sunting sumber]