Blue Star

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
PT Blue Star Karsa Unggul
Didirikan2004 (2004)
Kantor pusatSalatiga, Jawa Tengah
Jenis layananBus pariwisata, bus antar jemput karyawan, dan bus antarkota
Jenis bahan bakarSolar
CEOAndreas Dian Widjaja

PT Blue Star Karsa Unggul (dikenal dengan nama Blue Star) merupakan operator bus yang khusus melayani pariwisata dan antar jemput karyawan perusahaan dalam negeri, didirikan tahun 2004.

Semua armada Blue Star menggunakan sasis Mercedes-benz tipe OH bermacam seri (bus besar), Mitsubishi Fuso tipe FE & Mercedes-Benz tipe OF917 (bus medium), Isuzu tipe Elf (bus mikro) dan Toyota tipe Hiace Commuter (mini van). Selain itu operator bus pariwisata ini memiliki satu buah unit bus bersasis langka, yakni Mercedes-benz tipe OH 1632 yang hanya terdapat 10 unit di dunia dan 1 unit saja di Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, Blue Star telah banyak melayani perusahaan-perusahaan swasta lokal dan asing, BUMN, sekolah-sekolah swasta, negeri maupun internasional, yayasan-yayasan sosial, dan acara-acara keluarga (perkawinan, mudik).[1]

Blue Line[sunting | sunting sumber]

Pada Desember 2020, Blue Star meluncurkan Blue Line, layanan bus antarkota miliknya. Perjalanan perdana Blue Line melayani rute Jakarta-Solo-Ponorogo dengan kelas VIP dengan konfigurasi 34 kursi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sejarah Bluestar". busbluestar.co.id. Diakses tanggal 2021-02-17. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]