Blue Ridge Christian Academy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Akademi Kristen Blue Ridge
Berkas:Blue Ridge Christian Academy logo.jpg
Informasi
JenisPrivat
MaskotWarrior
Alamat
Moto
Moto"Equipping students to impact the world for Christ"

Blue Ridge Christian Academy is a private sekolah preparatori di Landrum, Carolina Selatan. Sekolah ini memiliki kelas untuk tingkatan para pelajar dari kelas Pra-taman kanak-kanak sampai Sekolah Tinggi.

Kurikulum[sunting | sunting sumber]

Pada Musim Semi 2013, sekolah ini dikabarkan bahwa pada kuis sains kelas 4 yang diberikan di sekolah tersebut mempromosikan Kreasionisme Bumi muda, sebuah pandangan yang telah dinyatakan tidak berdasar pada data empiris.[1][2][3] Kuis tersebut menyatakan bahwa Bumi tidak berumur miliaran tahun, bahwa dinosaurus tidak hidup jutaan tahun, bahwa Tuhan menciptakan dinosaurus pada hari ke-6 and beberapa pertanyaan Alkitab lainnya yang tidak relevan dengan ilmu pengetahuan.[1]

Ken Ham, Presiden Answers in Genesis, menyatakan pada blognya bahwa kuis tersebut berasal dari DVD yang dibuat oleh organisasinya.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Barbara; David P. Mikkelson (April 2013). "Remains to be Seen". Snopes. Diakses tanggal 2 May 2013. 
  2. ^ Funderburg, Greg (1 May 2013). "Upstate school's science quiz sparks controversy". FOX Carolina. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-12-03. Diakses tanggal 2 May 2013. 
  3. ^ Overton, William R. (5 January 1982). "McLean v. Arkansas Board of Education". McLean v. Arkansas. TalkOrigins Archive. Diakses tanggal 2011-05-10. 
  4. ^ Ham, Ken (30 April 2013). "Around The World with Ken Ham: Atheists Lash Out at a Christian School". Diakses tanggal 2 May 2013. The questions on the quiz were based on an Answers in Genesis DVD that was shown at the school. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]