Bioenergetika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bioenergetika.jpg

Bioenergetika adalah bidang biokimia dan biologi sel yang menyangkut aliran energi melalui sistem kehidupan. Ini adalah area aktif penelitian biologi yang mencakup respirasi seluler dan banyak proses metabolisme dan enzimatik lainnya yang mengarah pada produksi dan pemanfaatan energi. Bentuk seperti molekul Adenosine trifosfat (ATP). [1]

Artinya, tujuan bioenergi adalah untuk menggambarkan bagaimana organisasi yang hidup memperoleh dan mengubah energi untuk melakukan pekerjaan biologis. Studi jalur metabolisme sangat penting untuk bioenergi.[2]


Bioenergetika atau termodinamika biokimia adalah ilmu pengetahuan mengenai perubahan energi yang menyertai reaksi biokimia. Reaksi ini diikuti oleh pelepasan energi selama sistem reksi bergerak dari tingkat energi yang lebih tinggi ke tingkat energi yanng lebih rendah. Sebagian besar energi dilepaskan dalam bentuk panas. Pada sistem non biologik dapat menggunakan energi panas untuk melangsungkan kerjanya dan dapat diubah menjadi energi mekanik atau energi listrik. Sedangkan pada sistem biologik bersifat isotermik dan menggunakan energi kimia untuk memberikan tenaga bagi proses kehidupan.

[3]

  1. ^ "Lo4d Panda – Cracked PC Software – Trusted Site to Find Pro, Famous Cracks, Serial Keys, Patches with Direct Link Downloads" (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-10-18. 
  2. ^ "Unduh Buku - Situs download buku gratis pdf, baca online dan dapatkan unduh ebook kuliah gratis dan terlengkap". Unduh Buku. Diakses tanggal 2019-10-18. 
  3. ^ Kimia Space