Bianca Umali

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bianca Umali
LahirMaria Isadora Bianca Soler Umali
02 Maret 2000 (umur 24)
Parañaque, Philippines
Pekerjaan
  • Aktris
  • penyanyi
  • penari
Tahun aktif2002–sekarang
AgenSparkle GMA Artist Center

Maria Isadora Bianca Soler Umali (lahir, 2 Maret 2000) atau dikenal sebagai Bianca Umali adalah aktris, pemeran, penyanyi, pembawa acara & penari asal Filipina.

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Bianca dengan nama Maria Isadora Bianca Soler Umali[1] lahir pada 2 Maret 2000 [2]di Parañaque, Filipina Dia adalah anak tunggal orang tuanya. Meskipun merupakan anak tunggal, ia memiliki saudara tiri yang lebih tua dari hubungan orang tuanya sebelumnya: dua saudara perempuan tiri dari ibunya dan tiga saudara tiri laki-laki dan satu saudara perempuan tiri dari ayahnya. Selama masa kecilnya, dia dibesarkan oleh nenek dari pihak ayah. Sayangnya, ibunya meninggal karena kanker payudara pada tahun 2005, dan ayahnya meninggal karena serangan jantung lima tahun kemudian.

Saat ini tinggal di kampung halamannya di Parañaque, Umali juga memiliki kerabat di Malolos, Bulacan. Dia bersekolah di Veritas Parochial School, yang kemudian berganti nama menjadi Veritas Catholic School, di Parañaque City.

Umali berkencan dengan Miguel Tanfelix dari 2014 hingga 2017. Pada tahun 2022, aktor Ruru Madrid mengonfirmasi bahwa ia dan Umali telah berpacaran selama empat tahun. Pada bulan Desember 2020, Umali menjadi anggota Iglesia Ni Cristo.

Awal Karier[sunting | sunting sumber]

Umali memulai kariernya sebagai bintang iklan di usia 2 tahun. Dia muncul di beberapa iklan TV seperti EQ Diapers dan Nestle Ice Cream. Dia juga merupakan endorser produk untuk lini pakaian anak-anak Natasha.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Bianca Umali Biography". TV Guide. Diarsipkan dari versi asli tanggal Mei 19, 2022. Diakses tanggal Mei 19, 2022. 
  2. ^ Bernardino, Stephanie (March 3, 2022). "Kilig! Ruru Madrid's sweet birthday message to rumored GF Bianca Umali". Manila Bulletin. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 3, 2022. Diakses tanggal May 24, 2022.