Berkas:Kartu Tri Indonesia 4G.jpg

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ukuran asli(2.954 × 3.771 piksel, ukuran berkas: 1 MB, tipe MIME: image/jpeg)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
Bahasa Indonesia: pada 20 Maret 2000 PT Hutchison 3 Indonesia awalnya didirikan dengan nama PT Telindo Inti Nusa dan kemudian berganti nama menjadi PT Cyber Access Communication (CAC). Perusahaan ini 100% sahamnya dimiliki oleh Charoen Pokphand, sebuah perusahaan konglomerasi Thailand, di Indonesia lebih dikenal sebagai pemain besar di industri peternakan, pembibitan dan perikanan

Upaya PT CAC untuk masuk ke industri telekomunikasi bermula ketika mereka mengikuti tender 3G di sistem UMTS yang diadakan pemerintah

pada September 2003 (bersama dengan PT Tira Austenite Tbk, PT Astratel Nusantara, PT Surya Waringin Mas, PT Global Media Seluler, dan PT Catur Surya Lestari).

pada 9 Oktober 2003, PT CAC ditetapkan sebagai pemenang tunggal dalam tender tersebut, sehingga diperkirakan akan menjadi operator pertama menggunakan teknologi ini, Namun, belum juga beroperasi


pada 9 Mei 2005 Charoen dan Hutchison Asia Telecom Group menyepakati perjanjian untuk menjual 60% saham Charoen di PT CAC kepada Hutchison Telecom. Sementara itu, Charoen akan tetap mempertahankan 40% saham sisanya. Walaupun sempat ada rumor Hutchison akan menunda transaksi ini (dan sempat menuai kontroversi karena penentangan pemerintah), pada akhirnya jual-beli ini tuntas dilaksanakan pada akhir Juli 2005 dengan harga US$ 120 juta.

Dalam transaksi tersebut, kedua pihak sepakat untuk mengembangkan operator seluler kerjasama mereka dengan menyediakan dana US$ 300 juta, dengan pengendalian berada di bawah Hutchison.


Pada 2006, nama perusahaan diubah menjadi PT Hutchison CP Telecommunications (HCPT), dan manajemen sendiri menyatakan bahwa mereka siap untuk meluncurkan layanan mereka pada tahun tersebut.

Namun, baru pada 29 Maret 2007 layanan 3G perusahaan ini (diberi nama 3 atau Tri) diluncurkan dengan wilayah jangkauan awalnya terbatas di Jakarta.


Pada 24 Maret 2007 HCPT Selesaikan Uji Coba; Jelang Komersialisasi Sebagai bagian dari program uji coba, HCPT telah mendistribusikan paket perdana yang terdiri dari SIM card dan voucher pulsa isi ulang kepada pegawai HCPT. Program uji coba ini memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk mencoba layanan suara dan data baik 2G maupun 3G dari HCPT.

Pada 21 Maret 2007 Hutchison Siap Gelar Layanan Seluler


Pada 24 Maret 2007 Hutchison Siap Meluncurkan Layanan 3G


Pada tahun 2007 Tri Indonesia meluncurkan 3Prabayar untuk Pelanggan Tri Prabayar

Pada tahun 2007 Tri Indonesia meluncurkan 3Pascabayar untuk Pelanggan Tri Pascabayar

Kini Tri Indonesia telah menggabungkan seluruh perdana Tri yaitu 3Prabayar, Hitam, Putih, 3MU (Manchester United) dan TriMU (Manchester United), Cengli, Indie+, Get More (GM), AlwaysOn, Janet, Jumbo, Jumbo Games, Janet (Jagoan Internet) 1000, BlackBerry, 4G ON, Super Tri, Janet (Jagoan Internet) ++, Seru, Tri Ibadah, Sobat, SIP (Seceng Internet Puas), BoMS (Bonus SMS), Cinta, Medan, Bali, Prima, BM, KEPO, Mix Combo, AMI (Anak Muda Indonesia) PRO, KEWL, ON, PaCUAN MAX (PM/PaMax), Cepek, dan lainnya menjadi Tri Prabayar (Happy (kecuali Elite Prabayar)

dan 3Pascabayar kini telah menjadi Elite Pascabayar
Tanggal
Sumber Karya sendiri
Pembuat Sbqnan99

Lisensi

Saya, pemilik hak cipta dari karya ini, dengan ini menerbitkan berkas ini di bawah ketentuan berikut:
w:id:Creative Commons
atribusi berbagi serupa
Berkas ini dilisensikan di bawah lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Anda diizinkan:
  • untuk berbagi – untuk menyalin, mendistribusikan dan memindahkan karya ini
  • untuk menggubah – untuk mengadaptasi karya ini
Berdasarkan ketentuan berikut:
  • atribusi – Anda harus mencantumkan atribusi yang sesuai, memberikan pranala ke lisensi, dan memberi tahu bila ada perubahan. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan, namun tidak menyatakan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • berbagi serupa – Apabila Anda menggubah, mengubah, atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama seperti lisensi pada materi asli.

Captions

Kartu Tri Indonesia

Items portrayed in this file

menggambarkan

30 September 2022

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini30 September 2022 13.07Miniatur versi sejak 30 September 2022 13.072.954 × 3.771 (1 MB)Sbqnan99Uploaded own work with UploadWizard

Halaman berikut menggunakan berkas ini:

Penggunaan berkas global

Wiki lain berikut menggunakan berkas ini: